TNI dan Brimob ‘Hujani’ Subulussalam dengan Dispektan

mencegah penyebaran Coronavirus
Advertisement

topmetro.news – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kota Subulussalam terus berpacu dengan waktu untuk mencegah penyebaran Coronavirus (Covid-19), yang kian meresahkan masyarakat, Kamis (26/3/2020).

Kodim 0118 dan Polres Subulussalam pun menerjunkan ratusan personel dan mobil ‘water cannon’. Semuanya dikerahkan untuk melakukan penyemprotan dispektan yang dinilai berpotensi untuk menghambat atau mencegah penyebaran Coronavirus.

Rumah ibadah, pondok pesantren, gedung sekolah, dan perkantoran serta jalan raya, semuanya tanpa tersisa mereka sisir. Pengumuman melalui audio ambulans dinas kesehatan pun terdengar di seluruh.

“Bapak Ibu jangan panik. Bahwa akan ada penyemprotan dispektan oleh personel Kodim dan Polres Subulussalam untuk mencegah penyebaran Virus Corona,” terdengar di sepanjang jalan di Kota Subulussalam.

Apresiasi Pemko Subulussalam

Ustad Bambang, salah satu tokoh masyarakat Subulussalam, yang juga pimpinan pondok pesantren di Kecamatan Penanggalan mengaku sangat bersyukur kepada Pemerintah Subulussalam atas penyemprotan dispektan mencegah Corona itu.

“Terimakasih kepada Pemko Subulussalam, Kodim dan Polres yang telah berupaya keras mencegah merebahnya penularan Covid-19 dengan serius. Semoga berakhir semua penderitaan. Kita terhindar dari virus mematikan ini,” aku Bambang kepada topmetro.news.

Ia juga berharap agar masyarakat mengindahkan protokol pemerintah dan pihak-pihak terkait tentang sosialisasi dan arahan untuk melawan penyebaran Covid-19.

Pantauan media ini, selain penyemprotan dispektan, petugas dari puskesmas dan bidan desa juga tidak ketinggalan. Mereka ikut terjun ke desa-desa mensosialisasikan cara mencegah penyebaran Coronavirus ke masyarakat.

reporter | Rinto Berutu

Advertisement

Related posts

One Thought to “TNI dan Brimob ‘Hujani’ Subulussalam dengan Dispektan”

  1. Amri

    Di kompleks perumahan kami sepertinya belum

Leave a Comment