Menjelang Pemilu 2024, KPU Pakpak Bharat Gelar Simulasi Pungut dan Hitung Suara

KPUD Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan simulasi pemungutan, penghitungan suara serta pengunaan aplikasi Sistem Rekapitulasi Suara (Sirekap) Pemilu 2024

topmetro.news – KPUD Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan simulasi pemungutan, penghitungan suara serta pengunaan aplikasi Sistem Rekapitulasi Suara (Sirekap) Pemilu 2024. Berlangsung di Lapangan Kasean Banurea Napa Sengkut Salak, Selasa (23/1/2024).

Ketua KPU Pakpak Bharat Basra Munthe SH langsung membuka kegiatan simulasi dengan peserta sekira 200 orang tersebut..

Nampak hadir jajaran Forkompimda Pakpak Bharat, perwakilan partai politik peserta Pemilu 2024. Juga ada, Bawaslu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Pakpak Bharat.

Ketua KPU Pakpak Bharat Basra Munthe menyampaikan, simulasi ini untuk mempersiapkan dan menguji pelaksanaan tahapan pemungutan dan perhitungan suara untuk Pemilu 2024. Sehingga Pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis.

“Kita juga dapat menguji waktu yang digunakan para pemilih di TPS dalam menggunakan hak pilihnya. Agar menjadi pedoman penyelenggara terutama bagi KPPS nantinya di TPS pada pemungutan suara 14 Februari 2024,” ujar Basra Munte.

Dia menambahkan, dengan adanya simulasi ini diharapkan dapat digunakan sebagai pedoman pedoman KPPS, PPS, dan PPK.

“Serta sebagai uji coba praktek kesiapan mereka sesuai regulasi PKPU Nomor 26 tentang Pemungutan dan Penghitungan suara di TPS nantinya,” pungkas Basra Munte.

Sementara itu, Sekretaris Partai Gerindra Pakpak Bharat Alymullah Manik dalam sambutannya mewakili partai politik menyampaikan terimakasih kepada penyelenggara Pemilu atas pelaksanaan acara tersebut.

“Saya juga berharap di ‘hari H’ nanti, kualitas TPS dapat merata untuk kelancaran Putung Sura,” tutupnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment