Sambut HBI ke-74, Imigrasi Belawan Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

topmetro.news – Dalam rangka semangat dan semarak Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan melaksanakan kegiatan “Imigrasi Berbakti” di beberapa tempat mulai Senin (22/1/2024) hingga Selasa (23/1/2024).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan, Ridha Sah Putra, menyebutkan rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan acara bakti sosial yang dilaksanakan pada Senin, 22 Januari 2024 dengan melakukan kunjungan ke dua panti asuhan di Kota Medan.

“Dalam kegiatan ini, dipimpin oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Bapak Yan Wely Wiguna serta turut diikuti Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Kepala Satuan Kerja Keimigrasian wilayah Kota Medan dan Dharma Wanita Persatuan,” ungkapnya.

Diuraikannya, lokasi pertama yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Al-Marhamah di Medan Sunggal. Lalu dilanjutkan ke lokasi yang kedua, yakni Panti Asuhan Eben Haezer di Medan Helvetia.

“Kegiatan pada masing-masing lokasi di awali dengan acara doa bersama dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dalam bentuk paket sembako, perlengkapan sekolah untuk anak asuh dan kebutuhan dasar lainnya,” paparnya.

Lalu pada kegiatan “Imigrasi Berbakti” berikutnya adalah Donor Darah, Kegiatan dilangsungkan di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara pada Selasa, 23 Januari 2024.
“Melalui kegiatan ‘Imigrasi Berbakti’ ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan saling berbagi terhadap sesama. Ini semua merupakan wujud Bhakti Imigrasi di tengah-tengah masyarakat,” bebernya.

Penulis : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment