Berharap Pembangunan Era Jokowi Berlanjut, Ribuan Massa HBB Medan Belawan Deklarasi Dukung Prabowo Gibran

Ribuan massa Horas Bangso Batak (HBB) Medan Belawan bersama masyarakat Medan Utara menyatakan tekad untuk memenangkan Pasangan Prabowo Gibran pada Pilpres 2024.

topmetro.news – Ribuan massa Horas Bangso Batak (HBB) Medan Belawan bersama masyarakat Medan Utara menyatakan tekad untuk memenangkan Pasangan Prabowo Gibran pada Pilpres 2024.

Salah satu alasan utama yang mereka tuangkan dalam beberapa poin deklarasi adalah, bahwa HBB berharap pembangunan oleh Presiden Jokowi bisa berlanjut. Dan mereka yakin, hanya Pasangan Prabowo Gibran yang mau dan mampu melanjutkan kinerja baik tersebut.

Deklarasi itu sendiri mereka umumkan saat menggelar ‘Doa Syukuran Tahun Baru 2024’, Jumat (26/1/2024) sore, di Wisma Rata, Jalan Kol Yos Sudarso, Medan Belawan, Kota Medan, Sumut.

Thema syukuran adalah, ‘Karena Itu Sempurnakanlah Sukacitaku dengan ini: Hendaklah Kamu Sehati Sepikir, Dalam Satu Kasih, Satu Jiwa, Satu Tujuan. (Filipi 2:2)’. Subthema: HBB bersama seluruh Rakyat Indonesia turut menentukan arah masa depan pembangunan nasional menuju Indonesia Emas Tahun 20245′.

Sebelum deklarasi, Ketua DPK HBB Medan Belawan Apul Sirait kepada media mengatakan, deklarasi tersebut merupakan wujud kesepakatan Keluarga Besar HBB untuk mendukung Prabowo Gibran.

“Kegiatan hari ini diperintahkan oleh HBB Pusat Bapak Lamsiang Sitompul SH MH,” jelas Apul Sirait yang saat itu didampingi Sekretaris Rika Jurlina Simatupang dan Ketua DPC HBB Kota Medan Poltak Tampubolon SH MTh.

“Dengan kegiatan ini kita menyatukan hati, satukan tujuan untuk memenangkan Prabowo Gibran,” katanya lagi.

Pada kesempatan itu Apul Sirait menjelaskan, jumlah massa yang hadir sebanyak 1.500 orang lebih. Semuanya merupakan anggota HBB dan masyarakat Medan Utara.

Sementara itu Poltak Tampubolon SH MTh juga membenarkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan perintah organisasi. “Dari pusat kita sudah dapat perintah untuk mendukung Pasangan Prabowo Gibran,” sebutnya.

Poltak juga meyakini Pasangan Nomor Urut 02 itu pasti memenangkan Pilpres 2024. Hal itu berdasarkan penilaiannya atas antusiasme masyarakat, termasuk di Keluarga Besar HBB di seluruh Indonesia.

“Saya yakin dan percaya, Prabowo Gibran pasti jadi Presiden di tahun 2024 ini,” ucap Poltak.

Pernyataan Sikap

Pada deklarasi itu, Ketua DPK HBB Medan Belawan Apul Sirait membacakan langsung pernyataan sikap mereka, yang isinya sebagai berikut:

  1. Siap berperan aktif dalam mewujudkan Pemilu Damai yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.
  2. Mendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang mampu melanjutkan kepemimpinan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir Joko Widodo menuju Indonesia Emas Tahun 2045.
  3. Siap memenangkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden tanggal 14 Februari 2024.

Usai deklarasi, Apul Sirait bersama Poltak dan seluruh jajaran menyerahkan dokumen pernyataan sikap kepada perwakilan Tim Pemenangan Prabowo Gibran.

Sebelum deklarasi, berlangsung ibadah, nyanyi, dan doa bersama, dengan pimpinan pendeta. Acara semakin semarak dengan penampilan penyanyi trio yang telah malang-melintang di Kota Medan. Selain itu, panitia menggelar acara ‘lucky draw’ dengan berbagai hadiah menarik. Kemudian berakhir dengan makan bersama.

berbagai sumber

Related posts

Leave a Comment