Pengembangan SDM Kebudayaan Inspiring Culture, Menginspirasi Generasi Muda Berkarya

Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara Bidang Pengembangan Kebudayaan, melaksanakan Program Kegiatan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kebudayaan Tahun 2024.

topmetro.news – Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara Bidang Pengembangan Kebudayaan, melaksanakan Program Kegiatan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kebudayaan Tahun 2024.

Kegiatan yang mengangkat tema, ‘Inspiring Culture: Budaya Menginspirasi Generasi Muda Berkarya’, ini berlangsung di Karibia Botique Hotel Medan, Kamis hingga Jumat (25-26/1/2024).

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara Zumri Sulthony SSos MSi dalam kata sambutan yang dibacakan Kabid Kebudayaan Sylvia Rosita Armayanti Lubis SSos MSP menyampaikan, upaya peningkatan sumber daya manusia di bidang kebudayaan dan pembangunan karakter bangsa perlu dilakukan dengan pengembangan SDM kebudayaan.

Ia menyebut, banyak kegiatan positif yang bisa dilaksanakan terkait pengembangan SDM kebudayaan. Semisal sosialisasi dan ‘forum group discussion’ (FGD), terutama yang melibatkan generasi muda yang ada di Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut diharapkan akan menjadi wadah bagi generasi muda untuk lebih mengenal, mencintai, dan melestarikan budaya. Serta untuk mengembangkan potensi dan kompetensi yang dimilikinya, sehingga bermanfaat untuk masyarakat luas.

Terkait hal tersebut, pemerintah mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat dalam upaya-upaya melestarikan budaya daerah Sumatera Utara.

Kegiatan yang diikuti para pelajar dan mahasiswa dari sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Utara itu menghadirkan narasumber Ka Prodi Studi S1 Sastra Inggris Universitas Harapan Medan Dr Bima Prana Chitra SS MHum dan motivator Yoffi Andinata SPd MSi.

Kemudian hadir juga Putra Putri Kebudayaan Sumatera Utara, yakni Yoga Putra Raynanda dan Fara Amalia Lubis.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment