Tabulasi Aspirasi, Reinhart Siap Perjuangkan Hak Masyarakat Kecil

Caleg DPRD Kota Medan Dapil III dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nomor Urut 8, Reinhart Jeremy Anindhita, mencatat bahwa dari sejumlah titik kunjungannya ke tengah masyarakat, pelayanan publik oleh aparatur pemerintahan perlu perubahan mental.

topmetro.news – Caleg DPRD Kota Medan Dapil III dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nomor Urut 8, Reinhart Jeremy Anindhita, mencatat bahwa dari sejumlah titik kunjungannya ke tengah masyarakat, pelayanan publik oleh aparatur pemerintahan perlu perubahan mental.

Dan hal itu menjadi fokus utamanya bila duduk sebagai wakil rakyat di Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Reinhart usai menggelar beberapa kegiatan kunjungan kampanye, seperti dilakukan di Jalan Kawat II, Kelurahan Tanjungmulia, Kecamatan Medan Deli, akhir pekan lalu.

Bahwa masyarakat menaruh perhatian kepadanya, karena tidak banyak memberikan janji manis. Termasuk menyiapkan tim untuk segera membantu keluhan warga terkait pelayanan publik.

“Saat ini pemerintah, khususnya Pemko Medan telah meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Namun kita masih mendapatkan beberapa keluhan. Di mana warga tidak mendapatkan haknya, seperti bantuan sosial, maupun menjadi peserta penerima manfaat BPJS atau program keluarga harapan (PKH),” sebut Reinhart, Senin (29/1/2024).

Untuk itu menurutnya, hal yang perlu dikawal dalam tugasnya jika menjadi anggota DPRD Medan nantinya adalah mendorong agar pelayanan publik di tingkat bawah, atau jaminan sosial untuk warga kurang mampu menjadi lebih baik lagi.

Sebab, mulai dari pemeritnah pusat hingga Kota Medan, terus menjalankan program bantuan kepada masyarakat kalangan menengah ke bawah, untuk membantu mengurangi beban hidup.

“Walikota Medan, Bapak Bobby Nasution khususnya terus aktif menjalankan program bantuan sosial sebagaimana pemerintah pusat lakukan. Karena itu, kita akan mendorong, bagaimana bantuan sosial maupun jaminan sosial itu bisa tepat sasaran di masyarakat. Agar mereka yang layak menerima, bisa mendapatkan. Jadi, wujud kehadiran negara kepada rakyatnya, itu bisa terasa merata,” kata Reinhart Jeremy Anindhita.

Kagum

Atas kehadiran Reinhart, seorang ibu rumah tangga bernama Sri Wahyuni mengungkapkan kekagumannya. Apalagi Reinhart membaur tanpa sungkan bersama ratusan warga di Kelurahan Tanjungmulia tersebut.

Kemudian kegiatan pasar murah yang digagas caleg bernomor urut 8 ini, diisi dengan interaksi dua arah yang mencerminkan dialog aktif menjemput aspirasi.

“Terimakasih. Beliau masih muda tetapi sudah punya pemikiran yang peduli nasib masyarakat. Kami mendoakan dan mendukung Bapak Reinhart untuk bisa duduk di DPRD Kota Medan. Ganteng pula. Semoga tidak lupa sama kami masyarakat kecil ini,” pungkasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment