Hebat!!! Anak Petani dari Sidikalang-Dairi Terima Penghargaan dari Presiden

sagala, anak petani dari dairi

TOPMETRO.NEWS – Dari 729 Perwira Remaja TNI-Polri yang dilantik Presiden Joko Widodo, 4 Perwira Remaja TNI-Polri mendapat penganugerahan Adhi Makayasa. Dua diantaranya anak dari petani, salah satunya dari Sidikalang-Dairi (Sumut).

Adapun Perwira Remaja TNI-Polri lulusan terbaik yang memperoleh penganugerahan Adhi Makayasa sebagai berikut, Akademi Militer a.n. Letda Inf Wiraswanrill Sagala, putera Burhan Sagala pekerjaan PNS Pemda Dairi dan Ibu Afrida Matanari, Akademi Angkatan Laut a.n. Letda Laut (T) Samsul Huda, putera dari Slamet pekerjaan petani dan Srikanah, Akademi Angkatan Udara a.n. Letda Lek Bernardinus Yoga Kristian, putera dari Bapak Yunianto pekerjaan petani dan Chatarina Suharyanti serta Akademi Kepolisian a.n. Ipda Pol Ade Hertiawan Yuliansyah, putera Herlan pekerjaan wiraswasta dan Rosmawariah.

Pelantikan Perwira Remaja TNI-Polri ini digelar 25 Juli 2017, terdiri dari 225 Perwira Remaja TNI AD, 94 orang Perwira Remaja TNI AL, dan 118 orang Perwira Remaja TNI AU serta 292 orang Perwira Remaja Polri, bertempat di Istana Merdeka, jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat, Selasa (25/7).

Upacara pelantikan Perwira Remaja TNI-Polri dihadiri para Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. Tito Karnavian, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi dan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Presiden RI Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada para Perwira Remaja lulusan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian Republik Indonesia yang baru saja dilantik, yang merupakan awal perjalanan menjadi Perwira yang setia mengabdi kepada bangsa dan negara serta kepada seluruh rakyat Indonesia.

“Saudara-saudara masa depan TNI-Polri yang akan membentuk dan menjalankan adaptasi dan reformasi institusi agar TNI-Polri dapat terus mengimbangi bahkan mendahului perkembangan tantangan modern dewasa ini,” ujar Presiden RI.

Lebih lanjut Presiden RI mengatakan Perwira TNI dan Polri harus dapat bersinergi dan bergotong royong bersama rakyat untuk tetap menjaga keselamatan seluruh rakyat Indonesia dari upaya-upaya pengeroposan nilai-nilai Pancasila, tindak kekerasan dan anarkisme, separatisme dan terorisme.(tmn)

Related posts

Leave a Comment