Kebakaran di Asrama TNI AD Hanguskan 10 Rumah

Telah terjadi kebakaran di kawasan Asrama TNI AD Jalan Karantina Kelurahan Sidorame Barat I, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan. Jumat (9/2/2024).

topmetro.news – Telah terjadi kebakaran di kawasan Asrama TNI AD Jalan Karantina Kelurahan Sidorame Barat I, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan. Jumat (9/2/2024).

Sebanyak 10 rumah di Asrama TNI AD tersebut ludes terbakar oleh ‘si jago merah’. Pada kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun menurut perkiraan, kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Api dengan begitu cepat mulai merembet ke rumah yang ada di sebelahnya. Kobaran api dengan cepat membakar barang-barang yang mudah terbakar, membuat 10 rumah ludes terbakar. Sehingga akibatnya, penghuni rumah tak sempat lagi menyelamatkan barang-barang berharga lainnya.

Petugas pemadam langsung ke lokasi karena mendengar adanya kebakaran yang terjadi. Masyarakat yang ada di sekitar kejadian tersebut juga membantu petugas pemadam untuk menyiramkan air ke rumah yang terbakar agar tidak dengan cepat merambat ke rumah yang lain.

Salah seorang warga bernama Jihaan mengatakan, kejadian ini diduga karena adanya korsleting (arus pendek) di salah satu rumah warga yang mengalami kebakaran.

“Kebakaran ini terjadi gara-gara korsleting listrik. Udah gitu rumah di sini juga udah lama kali dari Zaman Belanda, makannya mudah kebakar,” ujarnya.

Setelah berusaha sekian lama, akhirnya para petugas pemadaman kebakaran berhasil memadamkan api pada pukul 13.00 WIB. Rumah yang terbakar tersebut hanya meninggalkan barang-barang yang sudah hangus.

Kepling setempat mengatakan, ada 10 rumah yang terbakar dengan 15 kepala keluarga. Untuk sementara korban kebakaran ditampung di tenda Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan.

Petugas dari Polsek Medan Timur juga sudah memasang garis polisi di lokasi.

reporter | Silviana

Related posts

Leave a Comment