Pj Gubernur Sumut Lantik Pj Bupati Palas, Tekankan Suskseskan Pemilu 2024

Pj Gubernur Sumut Hassanudin melantik Edy Junaidi sebagai Pj Bupati Padang Lawas (Palas), di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Jenderal Sudirman, Senin (12/2/2024).

topmetro.news – Pj Gubernur Sumut Hassanudin melantik Edy Junaidi sebagai Pj Bupati Padang Lawas (Palas), di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Jenderal Sudirman, Senin (12/2/2024).

Edy menggantikan Plt Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu yang berakhir masa jabatannya pada 11 Febuari 2024. Edy sebelumnya merupakan Direktur Pelayanan Perizinan Non Industri Keminves/BKPM.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian Nomor: 100.2.1.3-447 Tahun 2024.

Hassanudin pun menginstruksikan Edy untuk segara beradaptasi dan menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Palas. Terutama menyukseskan Pemilu 2024.

“Bahwa saya sebagai Pj Gubsu dan perwakilan Pemerintah Pusat, di daerah mengingatkan pada para pejabat bupati untuk langsung bekerja segera. Terkait secara khusus dalam rangka Pemilihan Umum, sekarang suasana kondusif, harmoni dalam keragaman di Palas. Itu merupakan untuk kita semua,” kata Hassanudin.

Pemilu 2024

Kemudian Hassanudin mengajak masyarakat Sumut, untuk ikut menyukseskan Pemilu 2024. Yakni dengan datang ke TPS memberikan hak suaranya, untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Jangan lupa peran serta masyarakat, untuk aktif datang ke TPS tanggal 14 Februari 2024. Mari kita sama-sama datang ke TPS melaksanakan Pemilihan Umum secara bebas umum langsung dan rahasia,” ujarnya.

Hassanudin juga meminta kepada Pj Bupati Palas untuk dapat menyelesaikan permasalahan di daerahnya. Seperti mengendalikan inflasi, mencegah dan antispasi bencana. Hingga mengatasi stunting dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Jadi, Bapak Pj Bupati ini, bukan gigi tiga lagi. Tapi, sudah digas gigi enam sekarang untuk menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Padang Lawas,” ungkapnya.

Sementara Pj Bupati Palas Edy Junaidi mengatakan ada tujuh poin dalam arahan Pj Gubernur Sumut dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan tertinggi di Pemkab Palas.

“Jadi ada 7 arahan dari Pak Pj Gubernur yang disampaikan. Pertama tadi kita denger bersama, adalah bagaimana mensukseskan pelaksanan Pemilu yang tinggal 2 hari ke depan,” sebut Edy.

Edy mengatakan bahwa sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Palas, terdapat 180 ribu pemilih dan 801 TPS. “Apalagi besok, sudah ada pelaksanaan kegiatan distribusi logistik, ada beberapa hal lain yang disampaikan beliau tadi,” pungkasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment