Dilantik Menjadi Ketua Umum KONI, Syah Afandin Janjikan Masa Depan Atlit Kabupaten Langkat

topmetro.news – Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH dilantik menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Langkat bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin (12/02/2024).

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan KONI Sumut No16/KONI-SU/II/2024 dan hasil musyawarah KONI Langkat pada 27 Januari 2024 di Gedung PKK Stabat.

Ketua KONI Kabupaten Langkat terpilih yaitu H Syah Afandin SH juga melantik 62 anggota kepengurusan KONI untuk masa bakti 2024-2028.

Selanjutnya Pelantikan Anggota KONI Kabupaten Langkat dan penandatanganan berita acara pelantikan, ditandatangani oleh Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis dan ketua terpilih KONI Langkat H Syah Afandin SH.

Ketua Umum KONI Kabupaten Langkat H Syah Afandin SH dalam sambutannya menyampaikan alasannya mengapa mau menjadi Ketua Umum KONI.

Syah Afandin beralasan jika dirinya punya ekspektasi besar untuk Kabupaten Langkat.

Menurutnya, Langkat gudangnya olahragawan sehingga dapat bisa lebih dimaksimalkan lagi untuk prestasi Langkat, Sumatera Utara hingga Nasional.

“Apalagi Langkat ditunjuk sebagai tuan rumah PON 2024 salah satu cabang olahraga.

Kami akan persiapkan atlit-atlit terbaik kami untuk PON 2024 dan kami juga akan mempersiapkan tempat dan prasarana untuk kegiatan olahraga besar tersebut,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Syah Afandin juga menyampaikan dalam kepemimpinannya nanti akan menjamin masa depan atlit Kabupaten Langkat

“PR besar kita yaitu masa depan atlit Kabupaten Langkat yang punya potensi tetapi masih takut masa depannya di dunia olahraga,

Makannya kita bekerja sama dengan beberapa PT, pengusaha, sehingga ada jaminan untuk masa depan atlet Kabupaten Langkat,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis menyampaikan target Kabupaten Langkat

“KONI Kabupaten Langkat dengan Ketua Umum baru dan semangat baru, harus masuk ranking 2 untuk Sumatera Utara di Pekan Olahraga Nasional yang akan datang karena potensi sangat luar biasa.

Pentingnya koordinasi dengan perangkat organisasi dan dengan KONI Kecamatan, jika itu dibina baik, saya yakin Kabupaten Langkat akan lebih baik dan semakin berjaya,” harapnya.

Kotua KONI Sumut juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus baru KONI Kabupaten Langkat.

“Semoga Langkat bisa memberikan wangi untuk atlit Sumatera Utara baik ditingkat Nasional maupun untuk kejuaraan dunia,” harapnya.

Reporter : Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment