Ketua Bawaslu Pakpak Bharat Hadiri Pemusnahan Surat Suara Rusak dan Lebih

Ketua Bawaslu Pakpak Bharat Bapak Feisal Alfredi Berutu dan Kordiv Hubungan Masyarakat Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hukum Wei Rana Capah, menghadiri pemusnahan surat suara yang rusak dan lebih.

topmetro.news – Ketua Bawaslu Pakpak Bharat Bapak Feisal Alfredi Berutu dan Kordiv Hubungan Masyarakat Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hukum Wei Rana Capah, menghadiri pemusnahan surat suara yang rusak dan lebih.

Pemusnahan itu berlangsung di Sekretariat KPU Pakpak Bharat, Selasa (13/2/2024).

Pada kesemapatan itu Ketua Bawaslu Alfredy Berutu menjelaskan bahwa ada 52 lembar surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang rusak. Selain itu 117 lembar surat suara Pemilihan DPR RI, 244 lembar surat suara Pemilihan DPD RI, dan 92 lembar surat suara Pemilihan DPRD Provinsi.

Kemudian, 35 lembar surat suara Pemilihan DPRD Pakpak Bharat 1 (Dapil 1), 122 lembar surat suara DPRD Pakpak Bharat 2 (Dapil 2), yang rusak dan lebih. “Inilah surat suara semua yang rusak dimusnahkan,” terang Ketua Bawaslu Alfredy Berutu kepada media.

Pemusnahan surat suara yang rusak dan lebih itu berlangsung di depan Kantor KPU Pakpak Bharat. Tampak hadir Ketua KPU Pakpak Bharat, Camat Salak, Polres Pakpak Bharat, Ketua Bawaslu Alfredy Berutu, Dandim 0206 Dairi, Kesbangpol Pakpak Bharat, dan pejabat lainnya.

Usai menyaksikan pemusnahan surat suara yang rusak, Ketua Bawaslu Pakpak Bharat Alfredy Berutu menambahkan semua pihak yang berhadir menjadi saksi pemusnahan itu. Dan, kata Alfredy, pemusnahan itu sendiri berjalan aman serta lancar.

“Dalam acara pemusnahan surat suara yang digelar di depan Kantor KPU yang kami saksikan berjalan dengan sukses dan lancar tanpa ada kendala,” ujar Alfredy Berutu.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment