Tingkatkan Sinergitas, Kakanwil Kemenkumham Sambangi Polda Sumut

TOPMETRO.NEWS – Guna meningkatkan sinergitas, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Sumatera Utara mendatangi Kepolsian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), Rabu (26/7).

Selain itu, silaturahmi yang dilakukan Kakanwil Kemenkumham Sumut dalam kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan pejabat lama dan pejabat baru Kemenkumham wilayah Provinsi Sumut.

Kakanwil Kemenkumham, Liberti Sitinjak mengatakan, silaturahmi yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan soliditas antara dua institusi tersebut.

“Pada kesempatan ini, izinkan saya memperkenalkan diri sebagai Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sumut yang baru,” kata Liberti.

Orang nomor satu di Kemenkumham Sumut ini menambahkan, pihaknya akan meningkatkan sinergitas dengan Polda Sumut dalam hal pemberantas narkoba, penanganan terhadap Lapas baik penjagaan, pengawasan terhadap Napi maupun rutan.

“kemudian pengawasan terhadap masuknya warga negara asing ke Sumut merupakan poin penting dalam peningkatan sinergi tersebut,” tambah Sitinjak.

Oleh karena itu, dijelaskannya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan seluruh Kepala Lembaga Pemasyarakatan yang ada di Sumut membahas berbagai persoalan yang menonjol dewasa ini.
“Tanggal 5 Agustus 2017 nanti, kita akan membahas masalah terorisme, narkoba dan persoalan menonjol lainnya dalam rapat koordinasi yang akan kita laksanakan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjend Paulus Waterpauw yang didampingi seluruh pejabat utama Polda Sumut mengucapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan pihak kanwil Kemenkumham Sumut.

“Saya sangat senang sekali atas kunjungan Kakanwil Provinsi Sumut beserta rombongan ke Polda Sumut ini, selamat datang dan selamat bergabung untuk Kakanwil yang baru dan selamat bertugas untuk Kakanwil yang lama. Semoga semakin sukses,” ucap Irjen Paulus.

Orang nomor satu di Mapolda Sumut ini berharap agar antara Polda Sumut dan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sumut dapat meningkatkan sinergi dan bekerja sama guna menangani masalah yang berhubungan dengan Sumatera Utara.

“Saya juga berharap setiap ada kejadian langsung memberikan informasi agar kepolisan dapat mengatasi dan mengantisipasinya,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, tampak hadir Wakapolda Sumut, Dir Pamobvit, Dir Narkoba, Dir Krimum, Kabidkum, Kabid Humas memdampingi Kapolda Sumut dalam menerima kunjungan silaturahmi Kakanwil Kemenkumham Sumut.

Sementara, itu, pihak Kemenkumham sendiri hadir Ibnu Chuldun selaku pejabat lama Kemenkumham Sumut, Kadiv Yankum Yunus Affan, Kadiv Administrasi Imam J, Ka rutan l Medan, Budi S, Plt Kadiv Imigrasi Sabarita Ginting mendampingi Kakanwil Kemenkumham, Liberti Sitinjak. (TM/Rijam)

Related posts

Leave a Comment