Meriahkan Perayaan HUT Kabupaten Samosir ke-20, Bupati Lepas Pawai karnaval

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Samosir yang Ke-20 Pemkab Samosir mengadakan pawai Karnaval Pembanguna

topmetro.news – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Samosir yang ke-20 Pemkab Samosir mengadakan Pawai Karnaval Pembangunan. Peserta terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Samosir, instansi vertikal, BUMN/D.

Pawai secara resmi dilepas Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir Pantas M Sinaga, Pabung 0210 TU G. Sebayang dari Rumah Dinas Bupati Samosir, Senin (26/2/2024).

Karnaval dengan mobil/ becak hias menampilkan produk unggulan pertanian dan program pembangunan dari masing-masing peserta. Bergerak dari rumah Dinas Bupati Samosir menuju Tano Ponggol. Selanjutnya melintasi Pasar Pangururan ke Pardomuan I dan mengambil finish di Kantor Bupati Samosir.

Kemeriahan dengan desain mobil dengan iringan beragam musik ini, sangat menghibur dan dapat sambutan antusias masyarakat. Tampak masyarakat sudah menunggu di sepanjang jalan melambaikan tangan dan bersorak-sorai.

“Selamat mengikuti parade, tetap semangat. Semoga masyarakat bisa terhibur. Dan hasil pertanian dapat dikenal secara nasional,” kata Vandiko seraya mengangkat bendera start.

Wakil Bupati Samosir yang menyambut Karnaval di tempat finish mengatakan, akan ada kembali pameran produk pertanian di lokasi acara puncak. Yakni, kawasan Water Front City (eks pasar komoditi).

“Kita patut bersyukur, seluruh rombongan tiba dengan selamat. Selanjutnya produk pertanian akan kita pamerkan di Kawasan Water Front City,” ucap Martua.

Perayaan hari jadi Kabupaten Samosir dilaksanakan begitu meriah dengan agenda yang tersusun rapi dari tanggal 26-27 Februari 2024. Di mana selain karnaval, di Komplek Water Front City akan berlangsung doa bersama dan ucapan syukur dengan pimpinan Pastor Andi Simon. Pada perayaan puncak juga akan menghadirkan artis Ibukota dan lokal.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment