Puluhan Kendaraan Mogok Usai Isi BBM, ini Penjelasan Pihak SPBU

Sejumlah kendaraan mogok pada salah satu SPBU di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), karena diduga salah isi dari pertalite ke solar.

topmetro.news – Sejumlah kendaraan mogok pada salah satu SPBU di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), karena diduga salah isi dari pertalite ke solar.

Pihak SPBU pun memberikan penjelasan soal itu.

Eslida Saragih selaku Manager SPBU 14203180 Jalan Pertahanan, Kecamatan Patumbak itu mengaku, hal tersebut terjadi karena petugas SPBU yang bertugas salah memasukkan BBM ke tangki.

Pertalite yang harusnya dimasukkan ke tangki penyimpanan Pertalite malah dimasukkan ke tangki solar. Begitu juga sebaliknya.

“Tadi pagi, bongkar minyak (BBM-red) kan. Petugas kita kan ada di sini. Jadi, dia masukkan yang solar ke Pertalite, dia tidak sadar. Sementara kan kereta-kereta (sepeda motor) isi Pertalite. Berarti ini hanya kelalaian. Tidak sengaja,” kata Eslida saat ditemui di SPBU tersebut, Senin (26/2/2024).

Eslida mengatakan sejauh ini ada 26 kendaraan yang melapor kepada pihaknya, karena mengalami kerusakan usai mengisi BBM di SPBU itu. Sebanyak 26 kendaraan itu terdiri dari mobil, sepeda motor, dan yang lainnya.

“26 (kendaraan), mobil sedikit, kereta (sepeda motor) yang ada. Mobil ada tiga, selainnya kereta-kereta,” jelasnya.

Dia menyebut pihaknya akan bertanggung jawab atas kejadian itu dan membayar uang perbaikan sepeda motor kepada para korban.

“Saya memanggil dua teknisi roda dua, kita keluarin minyaknya, kita cuci tangkinya, terus kita isi, ganti minyaknya. Mobil-mobil atau kereta yang sudah sempat ke bengkel lain, kita ganti dan semuanya sudah selesai,” urainya.

Sebelumnya diberitakan, salah satu video yang menyebutkan sejumlah kendaraan mogok di salah satu SPBU di Kabupaten Deli Serdang. Kendaraan mogok itu diduga dipicu karena petugas SPBU salah isi dari bensin ke solar.

Berdasarkan video yang dilihat, peristiwa itu direkam oleh seorang wanita. Saat itu, wanita tersebut tengah berada di salah satu SPBU. Di sekitar wanita itu tampak ada sejumlah pengendara lainnya.

“Sial kali nasibku, pagi-pagi isi minyak kena minyak palsu, habis semua, itu ha, korban semua itu, di pom bensin Amplas, eh Patumbak. Inilah korban semua, habis ngisi langsung mogok, termasuklah kereta-ku,” ujar wanita tersebut.

reporter | Firman

Related posts

Leave a Comment