Gelar Apel Siaga Kelistrikan, PLN UID Sumut Siap Sukseskan Kejuaraan Dunia F1 Powerboat 2024

PLN UID (Unit Induk Distribusi) Sumatera Utara siap menyukseskan Kejuaraan Dunia Balap Perahu Supercepat atau F1 Powerboat (F1H2O).

topmetro.news – Berbagai persiapan menyambut even kejuaraan internasional telah rampung seratus persen. Kini, PLN UID (Unit Induk Distribusi) Sumatera Utara siap menyukseskan Kejuaraan Dunia Balap Perahu Supercepat atau F1 Powerboat (F1H2O).

Kejuaraan itu sendiri akab berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 Maret 2024 di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Untuk memastikan persiapan tersebut, General Manager PLN UID Sumut Saleh Siswanto menggelar apel siaga kelistrikan serta gelar pasukan dan peralatan kesiapan Kejuaraan Dunia F1 Powerboat 2024 di Balige, Rabu (28/2/2024).

Saleh mengatakan, listrik merupakan salah satu elemen utama yang sangat penting dalam acara tersebut. Untuk itu pentingnya PLN dalam menjaga pasokan listrik yang andal dan berkualitas agar kejuaraan internasional ini dapat berjalan dengan baik.

“Keandalan pasokan listrik menjadi jantung dalam kesuksesan kejuaraan internasional ini. Untuk itu, kita harus menjaga dan mengawal agar pasokan listrik dalam kondisi andal selama perhelatan berlangsung. Sikap tanggap dan cepat jika terdapat gangguan juga harus ditingkatkan,” tegas Saleh.

Pada kesempatan yang sama, Saleh juga memastikan seluruh peralatan dalam kondisi lengkap dan andal untuk dipergunakan oleh petugas selama kejuaraan berlangsung.

Kunci Utama

Dalam arahannya, Executive Vice President Operasi Distribusi Sumatera dan Kalimantan Agung Nugraha menyampaikan, kunci utama kesuksesan even internasional ini dengan menghadirkan listrik yang berkualitas.

Bersama GM PLN UID Sumatera Utara, Agung Nugraha menyempatkan untuk meninjau posko siaga kelistrikan yang berada di venue utama F1H2O.

Selain itu, dalam memberikan pelayanan serta percepatan penanganan gangguan selama acara berlangsung. PLN telah mempersiapkan ‘Distribution Control Center Mobile’ (DCC Mobile). Sistem ini teringtegrasi dari Gardu Hubung, jaringan 20 kV hingga sistem keamanan listrik di venue.

“Simulasi skema pengamanan kelistrikan berlapis telah dilakukan dan berjalan dengan baik. Jika terjadi gangguan, PLN dapat melakukan pemulihan pasokan kelistrikan dalam waktu tiga detik,” tambah Saleh.

Kelistrikan selama gelaran F1H2O akan terus dipantau dan dipastikan aman. Pengecekan berkala secara rutin oleh petugas PLN guna memastikan pasokan listrik tetap andal.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment