Bayek Minta Dinas SDABMBK Kota Medan Perbaiki Infrastruktur di Medan Bagian Utara

topmetro.news – Sekretaris Komisi IV DPRD Medan, Mulia Asri Rambe alias Bayek meminta Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Kota Medan, untuk segera memperbaiki infrastruktur seperti jalan yang rusak parah, drainase tidak jalan sehingga kerap terjadi banjir di Jalan Baut Gang Amal Lingkungan 2, Kelurahan Tanah 600 Medan Marelan.

Hal itu dikatakan Bayek usai mendapat keluhan dari warga terkait persoalan minimnya perhatian Pemko Medan terhadap infrastruktur di wilayah Medan bagian Utara, khususnya di Kelurahan Tanah 600.

“Selain itu, ada juga warga Gang Musholah Ujung Lingkungan 8 Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan yang meminta pengecoran jalan dengan ukuran 2m x 65m dan Gang Love Bird Lingkungan 8 Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan 2m x 50m, Gang Cendrawasih Lingkungan 8 Keluran Paya Pasir Kecamatan Marelan, 3m x 23,70m,” ungkap Bayek.

Sedangkan warga Medan Deli yang tinggal di Jalan Mangaan V Lingkungan 13 Lapangan, meminta Pemko Medan untuk dapat menyediakan lampu jalan, dan perbaikan parit.

Lalu untuk Kelurahan Besar, Bayek mendapat laporan bahwa warga menginginkan perbaikan jalan di Jalan Pancing Gang Manggis Lorong III sepanjang 200m x 2m dan Lorong I sepanjang 200m x 2m dan Lorong IV sepanjang 200m x 2m.

Warga Kelurahan Tanah 600 juga memohon normalisasi drainase yang telah rusak parah di Jalan Terusan II Gang Baru Lingkungan V Tanah 600 sepanjang 200m x 50cm.

“Keluhan warga ini kita harapkan dapat menjadi masukan bagi Pemko Medan khususnya dinas terkait untuk segera ditindaklanjuti,” tukasnya.

Reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment