Di Deli Park, Astindo Gelar Travel Fair 2024, Tawarkan Promo Paket Perjalanan Wisata

Asosiasi Travel Agent Indonesia menggelar Astindo Travel Fair (ATF) 2024, di Deli Park Mall, Kota Medan, 29 Februari hingga 3 Maret 2024

topmetro news – Asosiasi Travel Agent Indonesia menggelar Astindo Travel Fair (ATF) 2024, di Deli Park Mall, Kota Medan, 29 Februari hingga 3 Maret 2024. Dalam kegiatan ini, ada tawaran promo paket perjalanan wisata mancanegara maupun domestik, kepada masyarakat ibu kota Provinsi Sumut ini.

Ketua Astindo DPD Sumut Wilson Halim menjelaskan secara nasional, pertama kali ATF 2011, di Jakarta. ATF memiliki positioning sebagai salah satu travel fair terbesar dan terlengkap di Indonesia dan menjadi referensi libur hemat bagi masyarakat. Baik untuk destinasi domestik maupun internasional karena didukung multi airlines.

“Sedangkan, Astindo DPD Sumatera Utara ATF di Medan digelar pada tahun 2023, lalu, di salah satu mall di Kota Medan. Semoga travel fair, dapat terlaksana setiap tahunnya,” kata Wilson dalam sesi jumpa di Laguna Atrium Deli Park, Kota Medan.

Untuk tahun 2024, ATF berlangsung serentak di lima kota besar, yakni Kota Medan, Jakarta, Surabaya, Bali, dan Palembang.

“Serangkaian acara juga dirancang untuk memeriahkan ATF, dengan penawaran cashback dari partner BCA sebesar Rp 670 ribu bagi pemegang kartu kredit BCA. Hingga menyediakan program lucky dip, lelang Cruise dan lucky draw tiket penerbangan,” kata Wilson.

Dalam kegiatan ATF ini, Wilson mengungkapkan akan memberikan dampak ekonomi dan peningkatan omset bagi mitra-mitra Astindo dan pelaku usaha perjalanan wisata. Dengan target transaksi mencapai Rp10 miliar selama penyelanggaraan event travel fair ini.

Destinasi Favorit

“Sedangkan, destinasi menjadi favorit bagi pengunjung ATF ini, adalah Malaysia. Karena, jarak dekat, biaya murah. Sehingga kos perjalan wisatanya sangat murah,” jelas Wilson.

Wilson menjelaskan untuk perjalanan wisata domestik, Bali menjadi destinasi wisata favorit. “Kemudian, Pulau Komodo, di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan destinasi pariwisata superperioritas Danau Toba,” katanya.

Dalam kegiatan ATF ini, ada 20 maskapai penerbangan Indonesia dan dari sejumlah negara ikut berpartisipasi. Serta ada juga 17 travel agen, yang merupakan anggota Astindo DPD Sumut.

Dalam pembukaan ATF 2024 di Deli Park, Kota Medan itu, hadir Ketua Panitia Astindo Travel Fair Medan 2024 Ito Tenno Mulya, Ketua Dewan Penasehat Astindo DPD Sumut Willy Sihombing, dan Konsul Muda Pelancong Tourism Malaysia Yus Nita Yusuf.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment