Antisipasi Kriminalitas, Polri dan TNI Gelar Patroli Skala Besar

Polsek Bangun Resor Simalungun dan TNI menggelar patroli skala besar, Sabtu (19/11/2022) malam. Apel patroli gabungan skala besar tersebut dipimpin Kapolsek Bangun AKP Lambok Stevanus Gultom SH
Advertisement

topmetro.news – Polsek Bangun Resor Simalungun dan TNI menggelar patroli skala besar, Sabtu (19/11/2022) malam.

Apel patroli gabungan skala besar tersebut dipimpin Kapolsek Bangun AKP Lambok Stevanus Gultom SH. Serta melibatkan 25 personel gabungan TNI-Polri.

AKP Lambok mengatakan, pihaknya bersama tiga pilar setiap hari melaksanakan kegiatan patroli skala sedang. Sedangkan pada malam akhir pekan, pihaknya menggelar patroli skala besar.

Ia mengatakan patroli skala besar sebagai langkah untuk pencegahan secara dini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya merasa aman dan nyaman.

“Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya,” ujar Kapolsek, melalui keterangannya, Sabtu (19/11/2022), saat ditemui di lapangan.

“Tak hanya itu saja. Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian untuk selalu berhati-hati,” lanjutnya.

AKP Lambok menjelaskan, kegiatan patroli skala besar malam ini berlaku di titik keramaian masyarakat dan daerah rawan kriminalitas.

“Patroli yang kita laksanakan kita prioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas ,” ucap Kapolsek Bangun.

Ia menjelaskan, petugas gabungan berpatroli menyisir jalan raya, komplek pertokoan, pemukiman warga, untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas.
“Kami melakukan patroli skala besar dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat dan roda dua, guna menjangkau pemukiman warga,” terangnya.

penulis | Agustian Tarigan

Advertisement

Related posts

Leave a Comment