Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal Terima Delegasi USAF Air War College

komandan wing udara

TOPMETRO.NEWS – Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar menerima kunjungan delegasi dari U.S.A.F Air War College.

Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal menerima tamunya itu digelar di Museum Penerbangan TNl Angkatan Laut, Pangkalan Udara TNl AL Juanda pada Jumat 8 Maret 2024.

Komandan Wing Udara 2 diketahui menerima delegasi U.S.A.F Air War College yang datang berjumlah 14 mahasiswa.

BACA PULA : Polres Asahan Terima Laporan Oknum Polsek Bandar Pulau Jadi Mafia Tanah

Seperti dilansir TOPMETRO.NEWS dari tnial.mil.id pada Sabtu 9 Maret 2024.

Narasi di laman website resmi milik TNI Angkatan Laut itu menyebut Prof Stephen Franklin memimpin delegasi U.S.A.F Air War College yang datang berjumlah 14 mahasiswa itu.

BACA PULA : Bupati Samosir Teken Komitmen Bersama Rembuk Stunting pada Musrenbang RKPD Sumut 2025

Prof Stephen Franklin bersama perwakilan Atase Pertahanan Amerika Serikat, Mayor Mickey Ding bertemu dengan Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar

Dalam menerima delegasi dari U.S.A.F Air War College ni, Danwing Udara 2 Puspenerbal didampingi para perwira Staf dan Komandan Skuadron di jajaran Wing Udara 2 Puspenerbal.

BACA PULA : Bus Penumpang Umum Tabrak Truk Parkir, 14 Luka-Luka

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab ini, selain bertukar informasi, wawasan, pengalaman dan cinderamata, Delegasi dari U.S.A.F Air War College ini, juga mendapat kesempatan berkunjung di ruang pamer Museum Penerbangan TNl AL R.E.B.O Tjokroadiredjo dan melihat beragam koleksi museum.

Beberapa mahasiswa yang rata-rata berpangkat Perwira Menengah tersebut, tertarik terhadap apa yang dimiliki Puspenerbal, tidak hanya itu mereka juga tertarik bagaimana mereka menangani berbagai persoalan di bidang pertahanan dengan ribuan pulau dari Sabang sampai Merauke.

BACA PULA : Letkol Marinir Martin Manurung Duduki Jabatan Baru

Beberapa perwakilan perwira dari Wing Udara 2 Puspenerbal juga tak mau ketinggalan dalam sesi diskusi tersebut, salah satunya ke menanyakan terkait manajemen personel di satuan militer Amerika, khususnya antar gender.

Tentunya, kegiatan seperti ini menjadi bagian yang baik guna meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara, juga dapat berdampak positif dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi prajurit Wing Udara 2 khususnya.***

reporter | dpsilalahi

sumber | asl1

Related posts

Leave a Comment