Sambut Ramadhan, Warga Medan Pawai Obor

Warga di Kota Medan mengikuti pawai obor dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1445 H, Jumat (8/3/2024).

topmetro.news – Warga di Kota Medan mengikuti pawai obor dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1445 H, Jumat (8/3/2024).

Pantauan di lapangan, awalnya para peserta pawai terdiri dari orang dewasa hingga anak-anak itu, berkumpul di depan Masjid Raya Al-Mashun Medan. Selanjutnya, mereka ramai-ramai berjalan sambil memegang obor dan Bendera Palestina.

Satu mobil komando berada di depan rombongan pawai obor. Pihak kepolisian tampak mengawal pawai obor agar berjalan lancar dan tanpa ada hambatan.

“Free Palestine…!” teriak peserta obor sambil mengibarkan Bendera Palestina.

Para peserta baik anak-anak maupun dewasa tampak menunjukkan rasa semangatnya. Mereka menyebutkan hal ini menambah semangat untuk menjalani puasa dan lebih mendekatkan diri kepada Allah.

“Tiap tahun pasti ikut, karena menambah rasa kesolidan kita sebagai Umat Muslim. Ini juga sebagai bentuk dukungan kita untuk mendoakan saudara kita di Palestina. Semoga ibadah puasa ini dapat berjalan dengan lancar,” kata salah seorang peserta pawai, Imran.

Sementara itu, Ketua Aksi Pawai Obor Taufik Ismail mengungkapkan, pawai obor ini menjadi agenda rutin dalam menyambut Bulan Ramadan.

“Ini agenda pawai obor kita adalah agenda kolosal tahunan Umat Islam dalam menyambut Bulan Suci Ramadan. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa bahagia menyambut Ramadan. Itu motivasi kita dalam melaksanakan pawai obor ini,” kata Taufik.

Ada pun rute pawai obor di Medan ini mulai dari Masjid Raya Medan hingga Jalan Cirebon dan kembali ke titik awal di Masjid Raya Medan.

Pada pawai obor ini juga turut serta anggota DPRD Kota Medan Afif Abdillah, Ketua MUI Kota Medan Hasan Matsum, maupun tokoh agama lainnya.

reporter | Firman

Related posts

Leave a Comment