Sempat Ramai di Medsos, Pesawat Lion Air Mutar-mutar di Langit Binjai

Pesawat Lion Air yang belakangan diketahui ber-Nomor Penerbangan JT-106 rute Surabaya-Jeddah berputar-putar di langit Kota Binjai Sumut, Senin (11/3/2024).

topmetro.news – Pesawat Lion Air yang belakangan diketahui ber-Nomor Penerbangan JT-106 rute Surabaya-Jeddah berputar-putar di langit Kota Binjai Sumut, Senin (11/3/2024).

Pesawat berputar-putar sejak sore hingga malam, sampai akhirnya, menurut informasi, mendarat di Bandara Kualanamu.

Informasi yang beredar, diduga pesawat jenis Airbus A330-941 tujuan Surabaya-Jeddah (Arab Saudi) juga sempat berputar-putar di wilayah Kabupaten Deli Serdang.

Dikabarkan juga bahwa pesawat itu membawa ratusan jemaah umroh.

Seorang warga Binjai, Farhan mengatakan, pesawat berulang kali melintas pendek di dekat rumahnya. Bahkan, sampai tujuh kali berputar-putar dengan suara yang keras.

“Sore tadi udah balik-balik aja keliling Binjai menuju Mencirim pesawatnya. Udah gitu, ban pesawat juga terbuka kan. Warga banyak juga yang heboh di sini,” ujar Farhan.

Hal yang sama juga dikatakan seorang warga Medan Krio Kecamatan Sunggal, Alifa. Menurutnya, sebelum Magrib pesawat berulang kali berputar-putar di atas rumah dan terlihat jelas.

“Tadi, anak teriak ada pesawat. Dia ngucapin dadah gitu. Setelah kulihat betul, ada tiga kali pesawatnya murah situ-situ aja,” katanya.

Sementara, Direktur Operasional PT Aviasi Bandara Kualanamu Heriyanto membenarkan pesawat Lion Air mendarat darurat. Seluruh penumpang juga dipastikan selamat.

Namun, Heri tak merinci kenapa pesawat itu sampai mendarat darurat.

Sampai saat ini, belum jelas informasi terkait alasan Lion Air mendarat darurat. Pihak Lion Air juga belum memberikan pernyataan.

reporter | Firman

Related posts

Leave a Comment