Balita Tenggelam dan Tewas di Pemandian Airpanas ‘Tm Tarutung

Seorang anak perempuan berinisial NMV (5) warga Simpang Pane Sawah II Kecamatan Saribudolok Nagori Simalungun, meninggal dunia saat mandi di kolan Pemandian Air Panas 'Tm' Jalan AM Tambunan Hutabarat Kelurahan Partali Toruan Tarutung, Taput.

topmetro.news – Seorang anak perempuan berinisial NMV (5) warga Simpang Pane Sawah II Kecamatan Saribudolok Nagori Simalungun, meninggal dunia saat mandi di kolan Pemandian Air Panas ‘Tm’ Jalan AM Tambunan Hutabarat Kelurahan Partali Toruan Tarutung, Taput.

Peristiwa naas tersebut terjadi, Selasa (12/3/2024) sekira pukul 17.50 WIB.

Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak SIK MH melalui relis dari Kasi Humas Aiptu W Baringbing membenarkan hal tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi yaitu Warni Harahap (42) yang mengetahui kejadian tersebut, saat itu korban bersama kedua orangtuanya Adi Santo Batuara dan ibunya Jojor Maima Harahap secara bersama-sama pergi mandi air panas di kolam Pemandian ‘Tm’.

Saat mandi di kolam renang, ibu korban mandi di tempat kolam renang untuk dewasa. Sedangkan korban berenang di tempat anak-anak.

Tidak berapa lama, korban berpindah tempat dari kolam anak-anak ke kolam renang dewasa karena melihat ibunya ada di sana.

Ibunya sempat membiarkan korban berenang di kolam renang dewasa. Tidak berapa lama, korban menghilang dan ibunya pun mencari.

Lalu warga yang berada di lokasi ikut mencari dan korban sudah tenggelam di dasar kolam renang.

Ayah korban langsung menyelam ke dasar kolam dan mengakat korban keluar. Mereka berusaha memberikan pertolongan dengan memompa perut korban serta menyedot air dari hidung dan mulut .

Pertolongan tidak maksimal lalu mereka sempat melarikan korban ke Rumah Sakit Tarutung. Namun di perjalanan menuju rumah sakit, korban menghembuskan napas terakhir.

Saksi Warni Harahap menjelaskan, korban bersama kedua orangtua datang dari Simalungun ke Taput, berlibur ke tempat neneknya di Kecamatan Pangaribuan Taput.

Korban sudah dibawa ke kampungnya di Kabupaten Simalungun untuk dikebumikan.

Polisi sudah melakukan olah TKP atas peristiwa tersebut. Kemudian juga memeriksa saksi-saksi yang melihat tenggelamnya anak perempuan tersebut.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment