PLN UID Sumut Lakukan Penyalaan Listrik Serentak untuk Masyarakat Kurang Mampu

Mengawali Bulan Suci Ramdhan, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara melakukan penyalaan listrik serentak di seluruh wilayah kerjanya melalui 'Program Light Up The Dream', Kamis (14/3/2024).

topmetro.news – Mengawali Bulan Suci Ramdhan, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara melakukan penyalaan listrik serentak di seluruh wilayah kerjanya melalui ‘Program Light Up The Dream’, Kamis (14/3/2024).

Program ini merupakan bentuk kepedulian pegawai PLN terhadap masyarakat kurang mampu agar bisa menikmati listrik.

Ahmad Tolha Siregar, warga Desa Sionggoton, Kecamatan Simangambat, Paluta, salah seorang penerima bantuan ‘Program Light Up The Dream’, mengucapkan terima kasih dengan adanya program sambungan listrik dari PLN.

“Alhamdulillah. Saya sangat bersyukur kepada Allah. Program PLN ini sangat membantu saya untuk menikmati penerangan di rumah kami ini. Sehingga dengan bantuan ini mendapatkan manfaat yang banyak untuk belajar anak-anak, mengaji di Bulan Ramadhan dan kegiatan lainnya,” ujar istri Ahmad Tolha.

Sudah bertahun-tahun warga Desa Sionggoton belum bisa menikmati penerangan listrik di rumah karena keterbatasan ekonomi. Hingga kemudian, ‘Program Light Up The Dream’ dari PLN mewujudkan mimpi warga untuk menikmati penerangan listrik di rumah.

Simbolis

Penyalaan secara simbolis dilaksanakan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padangsidimpuan Yessi Indra. Dalam sambutannya, Yessi mengungkapkan, ‘Program LUTD’ merupakan program bantuan penyambungan listrik dari donasi pegawai PLN. Tujuan program batuan ini untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang mengalami kesulitan mendapatkan listrik karena keterbatasan ekonomi.

“‘Program Light Up The Dream’ ini adalah program penyambungan listrik kepada masyarakat yang sumber biayanya dari para pegawai PLN. Program ini sudah berlangsung sejak tahun 2020. Dan tahun ini diselenggarakan bersamaan dengan momentum Bulan Ramadhan 1445 H. Listrik merupakan kebutuhan vital masyarakat, sehingga tidak ada lagi rumah yang tidak menikmati listrik. Semoga bantuan penyambungan listrik gratis ini bisa membantu Ahmad Tolha Siregar.dan keluarga. Dengan adanya listrik ini, keluarga dapat beribadah dengan nyaman. Anak-anak dapat belajar dengan lebih giat. Dan masyarakat jauh lebih produktif dengan menggunakan listrik,” papar Yessi.

244 Sambungan

Di tempat terpisah, GM PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumut Saleh Siswanto mengatakan, penyalaan serentak penyambungan listrik gratis berlangsung untuk 244 masyarakat, yakni pada sepuluh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di Sumatera Utara.

“Selama Bulan Suci Ramadhan, listrik menjadi prioritas utama masyarakat agar dapat beribadah dengan lancar. Untuk itu, melalui ‘Program Light Up The Dream’ (LUTD), diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman. Dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” kata Saleh, Kamis (14/3/2024).

Pada kesempatan yang sama, PLN juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment