Sekda Pimpin Safari Ramadhan Tim 2 Pemkab Langkat ke Mesjid Nurul Muslimin

Sekda Langkat H Amril SSos MAP melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Muslimin Link ll Setia Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat, Kamis (14/3/2024).

topmetro.news – Sekda Langkat H Amril SSos MAP melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Muslimin Link ll Setia Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat, Kamis (14/3/2024).

Sebelum melaksanakan Safari Ramadhan, Sekda dan rombongan terlebih dahulu berbuka puasa bersama di Rumah Dinas Camat Stabat di Kelurahan Perdamaian.

Ketua BKM Masjid Nurul Muslimin Sarjono menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim 2 Safari Ramadhan Kabupaten Langkat.

“Semoga dengan kedatangan Bapak/Ibu menjadikan ibadah dan membawa berkah bagi kita. Terima kasih kepada Panitia Tim Safari Ramadhan yang telah menunjuk Masjid Nurul Muslimin sebagai tempat terselenggaranya kegiatan ini. Dan kami juga memohon maaf atas penyambutan yang kiranya kurang berkenan,” ujarnya.

Camat Stabat Bambang Eko Winarto SSTP mengatakan Tim Safari Ramadhan nantinya membawa bantuan sebesar Rp20 juta untuk pembangunan masjid. Penyerahannya langsung oleh Sekda Langkat kepada Ketua BKM Nurul Muslimin Sarjono.

Dalam kesempatan itu, Sekda Langkat Amril SSos MAP mengajak semuanya agar senantiasa menjadikan Ramadan sebagai wahana pelatihan pemaksaan diri berperilaku baik. Yang pada akhirnya menjadi kebiasaan dan kebutuhan, agar Allah Tuhan yang Maha Kuasa selalu dekat.

“Yakinlah bahwa pertolongan Allah akan diberikan kepada orang-orang yang memang mengharapkan pertolongannya. Kepasrahan diri kita akan menjadi pribadi kita mengetahui akan betapa lemahnya kita tanpa kekuatan dari Allah SWT,” ujarnya.

Melalui momen Ramadan ini, Amril menyampaikan beberapa harapan dan pesan agar masyarakat Langkat termasuk kepada orang-orang yang lulus dalam ujian Ramadhan.

Amril juga mengingatkan, agar di Bulan Ramadhan 1445 H Tahun 2024 ini, lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

“Di momen Ramadhan ini juga, diharapkan perbanyak zikir, infak, zakat dan sadaqah. Karena membantu sesama yang memang benar-benar membutuhkan merupakan suatu kewajiban antar sesama,” tuturnya.

Hibah

Usai tausyiah agama oleh Al Ustadz Drs HM Tahir, selanjutnya Sekda meyerahkan bantuan hibah Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy kepada BKM Masjid Nurul Muslimin sebesar Rp20 juta. Sekda juga menyerahkan bingkisan berupa sembako dan sarung kepada 10 tokoh agama dan Nazir Masjid Nurul Muslimin.

Tampak hadir dalam rombongan, Kepala BNN Langkat AKBP Saharuddin Bangko SH MH, Kasdim 0203/LKT Mayor Inf Abner Bangun, Kakan Kemenag Langkat H Ainul Aswad MA, Kabag Tapem Wahyudiharto SSTP MSi, Kabid IKP Diskominfo M Faisal SE MIkom, Kabid PTAI Diskominfo M Nas Arif SIP MAP, Camat Stabat Bambang Eko Winarto S.STP, Lurah Perdamaian Stabat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment