Bupati Pakpak Bharat Hadiri Rapat TPID dan TPPDD di Medan

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menghadiri Rapat High Level Meeting TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) dan TPPDD (Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah) Provinsi Sumatera Utara.

topmetro.news – Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menghadiri Rapat High Level Meeting TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) dan TPPDD (Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah) Provinsi Sumatera Utara.

Rapat berlangsung di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan, Kamis (7/3/2024).

“Tadi kita menerima arahan dari Bapak Gubernur. Utamanya menjaga pasokan bahan-bahan pokok di daerah tetap aman menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri,” jelas Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor usai mengikuti rapat.

Dalam rapat itu, Pj Gubernur Sumut Dr Hassanudin mendorong para kepala daerah se-Sumatera Utara untuk melakukan operasi pasar murah. Menurutnya, pasar murah terbukti dapat menahan laju inflasi apabila berlangsung secara masif.

“Kami juga mengajak Bulog, produsen, dan distributor minyak goreng, gula, telur ayam juga dapat melakukan pasar murah yang langsung menyentuh konsumen akhir. Terutama masyarakat kelas bawah,” ungkap Hassanudin.

Di samping itu pada Mudik Idulfitri 2024, Pj Gubsu Hassanudin juga mendorong program mudik gratis. Sektor transportasi menurutnya juga termasuk salah satu pemicu inflasi.

Untuk itu segera persiapkan dengan baik program mudik gratis, agar berjalan dengan baik. Kita yakin akan dapat menekan laju inflasi yang diperkirakan pada momen hari raya akan mengalami kenaikan,” kata Hassanudin.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment