Bebek yang Lepas Berhasil Ditangkap WBP Lapas Pematang Siantar

mengisi waktu sebelum berbuka puasa atau 'ngabuburit', Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Sumut mengadakan kegiatan yang berbeda dari biasanya.

topmetro.news – Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Kali ini, dalam mengisi waktu sebelum berbuka puasa atau ‘ngabuburit’, Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Sumut mengadakan kegiatan yang berbeda dari biasanya.

Kegiatan yang tersebut yaitu menyalurkan hobi dan bakat dalam bermusik, berlangsung, Minggu (17/3/2024).

Lapas Kelas IIA Pematang Siantar menyelenggarakan mini konser atau nge-jam oleh WBP yang ingin bernyanyi dan bermain musik. Tak cukup hanya sampai di situ saja. Lapas juga mengadakan perlombaan tangkap bebek. Di mana ada 45 orang WBP yang mengikuti perlombaan ini.

Kegiatan perlombaan yang dimaksud yaitu WBP harus bisa menangkap bebek yang dilepas di tempat yang sudah disediakan dengan mata tertutup. Di mana dalam sebuah tempat atau gelanggang, panitia melepas 1 ekor bebek. Kemudian lima orang WBP akan memperebutkan dan menangkapnya dengan mata tertutup.

Tak hanya mengundang gelak tawa petugas dan warga binaan, kegiatan ini juga mampu menekan tingkat stres WBP yang menjalani ibadah puasa. Apalagi sebentar lagi akan menyambut Hari Raya Iedul Fitri, tapi mereka jauh dari keluarga dan saudara.

Kalapas M Pithra Jaya Saragih dalam kesempatan itu menyampaikan pesan kepada seluruh warga binaan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyambut Hari Raya idul Fitri 1445 H.

“Ada pun kegiatan ‘ngabuburit’ ini bertujuan untuk membangun kekompakan yang positif terhadap WBP dan dapat membangun jiwa kebersamaannya. Dan merupakan bentuk hiburan kepada warga binaan. Kegiatan ‘ngabuburit’ seperti ini akan terus dilaksanakan dan dikembangkan untuk menciptakan suasana yang positif bagi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,” tutup Kalapas.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment