Tutup MRFW, Wali Kota Medan Berharap Medan Menjadi Rujukan Fashion Muslim di Indonesia

Medan Raya Fashion Week yang telah berlangsung dari tanggal 20-24 Maret secara resmi telah ditutup Wali Kota Medan Bobby Nasution

topmetro.news – Medan Raya Fashion Week yang telah berlangsung dari tanggal 20-24 Maret secara resmi telah ditutup Wali Kota Medan Bobby Nasution. Melalui even tersebut, Bobby Nasution berharap Kota Medan dapat menjadi rujukan fashion Muslim di Indonesia.

“Acara seperti ini harus kita jadikan even tahunan. Agar kota Medan bisa menjadi rujukan fashion Muslim di Indonesia. Sebab kita sendiri lah yang harus menjadikan produk Kota Medan menjadi produk unggulan,” kata Bobby Nasution di Mall Center Point, Minggu (24/3/2024).

Hadir bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, Wali Kota Medan selanjutnya mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia. Dari sisi ini bilang Bobby Nasution, seharusnya bisa berkembang banyak potensi, salah satunya dari segi fashion Muslim.

“Sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar, kita seharusnya bisa menjadi pemain utama dalam dunia fashion Muslim. Untuk itu, ini menjadi PR kita bersama. Artinya kita jangan hanya menjadi market tetapi juga harus menjadi produsen,” ujar Bobby Nasution.

Karena itu Bobby Nasution sangat mengapresiasi even Medan Raya Fashion Week ini. Ia berharap ini dapat menjadi awal kebangkitan fashion Muslim di Kota Medan.

“Dari acara ini kita harus bisa mengembangkan produk fashion Muslim Kota Medan. Apalagi acara ini diikuti tidak hanya desainer dari Kota Medan saja melainkan juga desainer nasional,” pungkasnya.

Sebagai bentuk apresiasi dalam kesempatan itu, Bobby Nasution bersama Kahiyang Ayu, turut menyerahkan sertifikat dan bunga kepada para desainer yang telah menampilkan karya-karya terbaiknya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment