Jamaah Sholat Idulfitri di Masjid Agung Disarankan Parkir Mobil di Halaman Kantor Gubsu

jemaah Salat Idulfitri 1445 Hijriah, agar bisa memarkirkan kendaraan roda empat di halaman Kantor Gubernur Sumatera Utara.

topmetro.news – Pengurus Masjid Agung Medan Sumut menyarankan kepada seluruh jamaah Salat Idulfitri 1445 Hijriah, agar bisa memarkirkan kendaraan roda empat di halaman Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Sekretaris Eksekutif BKM Agung Sumut Abdullah Matondang ketika dimintai keterangan terkait kesiapan masjid dalam melaksanakan Salat Id nantinya.

“Kami mengimbau kepada seluruh jamaah yang hendak Salat Id di Masjid Agung nanti, agar bisa memarkirkan kendaraan roda empatnya di halaman Kantor Gubsu. Tentu kami sudah koordinasi ke pejabat Kantor Gubsu. Dan alhamdulillah tidak ada yang keberatan,” ujarnya, Selasa (9/4/2024) sore.

Sementara bagi para jamaah yang memakai kendaraan roda dua, kata Abdullah, tetap bisa memarkirkan kendaraannya di kawasan parkir Masjid Agung.
“Iya kalau yang bawa kendaraan roda dua tetap bisa parkir di kawasan masjid saja,” pungkasnya.

Masjid Agung Medan sendiri menurut rencana akan melangsungkan Salat Idul Fitri, Rabu (10/4/2024). Berdasarkan prediksi, masjid tersebut bisa menampung lebih dari 7.000 jemaah.

Masjid Agung Medan dalam pelaksanaan Salat Id nanti akan menghadirkan Khatib Prof Mhd Syahnan Nasution. Sedangkan imam adalah Ustadz Irham Taufik.

reporter | Firman

Related posts

Leave a Comment