Polda Sumut Tes Urine Pilot dan Awak Maskapai di Bandara KNIA

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara melakukan tes urine pilot dan awak maskapai udara dengan total 19 orang di Kualanamu Internasional Airport dalam Operasi Ketupat Toba 2024

topmetro.news – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara melakukan tes urine pilot dan awak maskapai udara dengan total 19 orang di Kualanamu Internasional Airport dalam Operasi Ketupat Toba 2024. Dan hasilnya dinyatakan negatif atau bebas dari pengaruh narkoba.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Medan, Selasa (9/4/2024), mengatakan, pemeriksaan urine tidak hanya untuk moda transfortasi darat. Tapi juga berlaku terhadap awak dan kru moda transfortasi udara.

Hadi melanjutkan pemeriksaan tes urine terhadap 19 awak angkutan udara terdiri dari pilot, co-pilot, pramugari, dan awak pesawat berlaku, Senin (8/4/2024).

Di antaranya yaitu, maskapai penerbangan Air Asia enam orang yaitu satu pilot, satu copilot, tiga pramugari, satu awak kabin. Maskapai penerbangan Garuda tujuh orang, yakni satu pilot, satu copilot, empat pramugari, dan satu awak kabin. Serta maskapai penerbangan Citylink enam orang, yakni, satu pilot, dua copilot, dan empat pramugari.

Kabid Humas mengatakan tes urine ini berlaku secara berkala kepada awak angkatan udara, laut, maupun darat. Yakni dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Toba 2024.

Hadi berharap seluruh awak dan kru harus dalam kondisi bugar, tidak terpengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang. Karena hal itu sangat berbahaya bagi keselamatan.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment