HIPMI Sumut Optimis Bobby Nasution Didukung Penuh Koalisi Indonesia Maju di Pilgubsu

Tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 semakin di depan mata. Hal itu tampak dari manuver para tokoh politik yang hendak berkontestasi di pilkada, khususnya Sumatera Utara.

topmetro.news – Tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 semakin di depan mata. Hal itu tampak dari manuver para tokoh politik yang hendak berkontestasi di pilkada, khususnya Sumatera Utara.

Walikota Medan yang digadang sebagai calon kuat untuk menjadi nahkota Provinsi Sumatera Utara sudah menyatakan diri maju menjadi calon gubernur dari Partai Golkar. Bobby Nasution sudah mendapat mandat dari DPP Partai Golkar beberapa waktu lalu saat orientasi calon kepala daerah di Jakarta.

Menanggapi dinamika politik di Sumut, Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sumut (BPD HIPMI Sumut) menyatakan, mereka optimis bawah Bobby Nasution yang merupakan Wakil Ketua Umum BPP HIPMI akan dapat dukungan penuh Koalisi Indonesia Maju untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara.

SF Yudha yang merupakan Sekretaris Umum HIPMI Sumut menyampaikan hal itu di sela-sela halal bi halal di kediaman Ketua Umum HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo, di Mabar, Minggu (14/4/2024).

Yudha mengatakan bahwa Bobby Nasution sudah berbuat banyak untuk Kota Medan. Antara lain, maraknya pembangunan dan perbaikan fasilitas umum yang dapat dinikmati masyarakat Kota Medan.

“Kita bisa rasakan kan Bang. Jalan-jalan sudah mulai bagus. Fasilitas umum juga. Sekarang sedang ada revitalisasi Stadion Teladan, Lapangan Merdeka, Islamic Center. Yang paling gampang kita lihat adalah Kesawan yang sekarang tidak ada bedanya siang dan malam. Selalu ramai oleh warga,” tuturnya.

Terkait Pilgubsu, Yudha menyebut bahwa Bobby Nasution menjadi magnet di Sumatera Utara. Hal itu terlihat dari target 54% suara Prabowo – Gibran. Di mana Sumut menjadi salah satu penyumbang provinsi dengan sekali putaran di angka 58%.

“Bang Bobby ini ke mana-mana selalu menjadi perhatian warga. Dan sudah saatnya anak muda menjadi garda terdepan memimpin Sumatera Utara ini,” tambahnya.

Jika ingin pembangunan Kota Medan yang baru 2,5 tahun di bawah pimpinan Bobby Nasution berlangsung juga di Sumatera Utara, maka menurut Yudha, Koalisi Indonesia Maju harus mendukung penuh Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara 2024 nanti

“Kita HIPMI tersebar di 30 kabupaten dan kota Bang. Tentu ini adalah ‘grassroot’-nya HIPMI sampai tingkat basis untuk mengusung kadernya,” tutupnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment