Ijek Daftar Calon Wakil Gubernur ke Hanura

TOPMETRO.NEWS – Musa Rajek Syah alias Ijek resmi mendaftar sebagai calon Wakil Gubernur Sumatera Utara priode 2018-2023 mendampingi Edy Rahmayadi ke Partai Hanura Sumatera Utara.

Oleh karena itu, pasangan ini menjadi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang pertama mendaftar ke Partai Hanura Sumut.

Ketua tim penjaringan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DPD Partai Hanura Sumut Bahdin Nur Tanjung mengatakan, tim Pilkada partai Hanura akan melaksanakan proses administrasi pendaftaran pasangan Edy Rahmayadi-Ijek.

“Selanjutnya kita akan melakukan seleksi administrasi terhadap berkas pasangan calon ini,” kata Bahdin, Jumat, (28/7/2017).

Lebih lanjut dijelaskan Bahdin, penjaringan yang dilakukan pihaknya tidak terganggu dengan kisruh soal penonaktifan Tuani Lumban Tobing sebagai ketua DPD Hanura Sumut.

“Terkait kisruh di internal partai Hanura, hal itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur,” jelasnya.

Ia menegaskan, tim penjaringan itu sendiri merupakan tim independen yang akan berkoordinasi dengan tim penjaringan Pilkada DPP partai Hanura.

“Jadi tidak ada kaitannya, kisruh itu. Kami hanya melaksanakan tugas menjaring Calon Kepala daerah yang akan melangsungkan Pilkada tahun 2018,” tegasnya.

Selain itu, Bahdin menambahkan, tim penjaringan Pilkada Sumut beserta kabupaten/kota lainnya di delapan daerah.

“Ada delapan wilayah yang akan melaksanakan pilkad tahun 2018, dan proses penajringannya tidak terganggu dengan kisruh internal,” tambahnya.

Sementara itu, Ijek yang datang mendaftar sendiri mewakili Edy Rahmayadi mengatakan Hanura merupakan partai politik yang ia datangi untuk mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumut.

“Hanura merupakan partai yang saya datangi untuk mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur,” kata Ijek.

Oleh karena itu, ijek berharap ia dan Edy Rahmayadi mendapat dukungan dari partai Hanura.

“Pada kesempatan ini saya datang guna mengembalikan formulir yang menjadi persyaratan sebagai gubernur dan wakil gubernur. Saya mohon dukungan dari partai Hanura,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Ijek mengungkapkan alasan ia dan pasangannya memilih partai Hanura sebagai kendaraan politiknya.

“Rencana maju sebagi pasangan dari partai Hanura karena dari awal komunikasi dengan partai tersebut sidah terjalin sejak lama,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, ia mengaku melihat niat baik dari Edy Rahmayadi untuk berbuat baik kepada rakyat di Sumatera Utara. Hal itulah yang menyebabkan dirinya bersedia berpasangan dengan mantan Pangdam I/BB itu sebagai calon wakil gubernur.

“Saya melihat niat baiknya Edy Rahmayadi untuk berbuat kepada Sumut. Itulah alsannya saya bersedia berpasangan dengan beliau,” akunya.(TM/RIJAM)

Related posts

Leave a Comment