Ditinggal Orangtuanya, Dua Anak Nyaris Tewas Terkunci di Dalam Mobil

Dua anak laki-laki nyaris tewas karena terkunci di dalam mobil Toyota Calya hitam BK 1292 FV saat ditinggal di parkiran Lantai 3 Delipark Mall, Minggu (21/4/2024) sekitar pukul 22.30 WIB.

topmetro.news – Dua anak laki-laki nyaris tewas karena terkunci di dalam mobil Toyota Calya hitam BK 1292 FV saat ditinggal di parkiran Lantai 3 Delipark Mall, Minggu (21/4/2024) sekitar pukul 22.30 WIB.

Untuk menyelamatkan nyawa kedua anak tersebut, kaca pintu depan kanan mobil akhirnya dipecah. Beruntung kedua anak yang sudah tertidur lelap itu berhasil diselamatkan dari dalam mobil dengan kondisi mesin dan AC menyala.

Caca (40) ibu kedua anak laki-laki malang tersebut mengatakan, mereka datang ke mall tersebut lima orang, dia suami dan ketiga anaknya. Caca bermaksud hendak membeli jaket karena dirinya mau berangkat umroh ke Tanah Suci, Senin (22/4/2024).

Tiba di parkiran mobil, Caca dan suaminya serta anak sulung perempuannya bergegas masuk ke dalam mall. Sementara kedua anaknya, satu orang sudah kelas 1 SD dan satunya lagi masih balita, ditinggal di dalam mobil dengan kondisi mesin dan AC menyala.

Sekitar 20 menit berbelanja, mereka kemudian kembali ke parkiran. Saat itu kedua anak malang tersebut sudah dalam keadaan tertidur dan tidak menyahut panggilan. Sementara, mobil terkunci dari dalam.

Untuk membangunkan keduanya, mobil pun digoyang sangat kuat dibantu oleh pengunjung dan sejumlah petugas sekuriti mall. Namun, tetap saja kedua anak itu tidak terbangun.

Pecahkan Kaca

Caca kalap. Sambil menahan tangis ia pun minta kepada petugas sekuriti mall untuk memecahkan salah satu kaca pintu mobilnya. Saat itu mall sudah tutup dan hanya tersisa beberapa mobil saja di parkiran.

Sementara suami Caca telah duluan pulang bermaksud mengambil kunci mobil cadangan di rumah mereka di daerah Pinang Baris Medan.

“Gak lama kami di dalam mall. Karena jaket yang saya cari juga gak dapat. Gitu kembali ke parkiran keduanya tertidur. Padahal waktu ditinggal di dalam mobil keduanya belum tertidur. Untunglah sekuriti cepat bertindak sehingga anak saya bisa selamat. Karena parkiran sudah sepi gak ada orang lagi,” ucap Caca yang mengaku baru berhenti kerja sebagai honorer pada Dinas Kebersihan Kota Medan.

Wanita berjilbab berdarah Aceh tersebut mengatakan, dirinya berangkat umroh sendiri. Suami dan ketiga anaknya tidak ikut.

Ia pun berulang kali mengucapkan terima kasih kepada orang-oranh yang ikut membantu mengevakuasi kedua anaknya serta memerintahkan petugas sekuriti untuk segera memecahkan kaca mobilnya.

reporter | Firman

Related posts

Leave a Comment