Kejujuran Sekuriti KAI Bandara Medan Menemukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Seorang petugas keamanan (sekuriti) di KAI Bandara Medan, mengamankan tas milik penumpang yang tertinggal di area ruang tunggu pintu keluar Stasiun Kereta Api (KA).

topmetro.news – Seorang petugas keamanan (sekuriti) di KAI Bandara Medan, mengamankan tas milik penumpang yang tertinggal di area ruang tunggu pintu keluar Stasiun Kereta Api (KA).

Petugas keamanan yang diketahui bernama Hardiwinata Syahputra menemukan sebuah tas di sebuah eskalator stasiun, Senin (22/4/2024).

Humas KAI Bandara Sosiawan Putra Surbakti, Rabu (24/4/24), membenarkan hal itu. “Iya benar. Petugas saat itu sempat menanyakan kepada sekitar terkait kepemilikan tas itu, dan tidak ada yang tahu. Kemudian petugas disaksikan oleh penumpang yang ada membuka tas tersebut. Ternyata isinya uang,” ungkapnya.

Sosiawan mengatakan, uang dalam tas tersebut senilai Rp24.255.000. Ia juga mengatakan uang tersebut langsung mereka amankan ke Kantor KAI Bandara Medan.

“Sempat diamankan uangnya di Kantor KAI Medan. Tidak lama kemudian, ada penumpang yang menghubungi ‘call center’, merasa kehilangan barang. Kemudian penumpang itu datang untuk menjelaskan detail barang yang hilang,” ungkapnya.

Setelah melalui verifikasi petugas, tas yang berisikan uang tersebut langsung dikembalikan kepada pemiliknya.

“Sudah dikembalikan kepada pemiliknya. Tentu dengan verifikasi kebenarannya dulu oleh petugas. Saya mengapresiasi petugas yang sudah menemukan barang tertinggal itu,” pungkasnya.

reporter | Firman

Related posts

Leave a Comment