Resmi Mendaftar ke PKS, Edy Rahmayadi Miliki Peluang Besar Diusung di Pilkada 2024

Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengembalikan formulir pendaftaran calon gubernur atau resmi mendaftar ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Pilkada 2024.

topmetro.news – Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengembalikan formulir pendaftaran calon gubernur atau resmi mendaftar ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Pilkada 2024.

Edy Rahamayadi didampingi timnya disambut Ketua DPW PKS Sumut Usman Jakfar dan Sekretaris Misno Adisyah Putra beserta pengurus di Kantor DPW PKS Sumut Jalan Kenangan Raya, Senin (6/5/2024).

Edy Rahmayadi mengatakan, kedatangannya ke PKS untuk melamar secara resmi maju di Pikada 2024. Ia mengatakan, pengembalian berkas pencalonan ini merupakan bagian dari mekanisme partai.

“Pastinya harapan saya PKS mengusung saya di Pilgubsu 2024,” kata Edy yang merupakan Gubernur Sumut Periode 2018-2023.

Mantan Pangkostrad ini mengakui, hubungannya dengan PKS selama lima tahun memimpin Sumut terbilang sangat harmonis. Apalagi PKS terus mendukung apa yang menjadi program dan kebijakannya dalam membangun Sumut

“Harmonisasi hubungan dengan PKS, setiap ketemu cipika-cipiki. Itu kan menandakan masih baik. Tapi yang paling penting adalah mengawal kesejahteraan Sumut,” ujarnya.

Proses Pertama

Sementara itu, Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar menyebut, penerimaan berkas ini merupakan proses pertama dalam penjaringan calon kepala daerah yang mereka lakukan.

“Setelah ini ada penyaringan. Dan proses selanjutnya DPW akan membawa rapat ke tingkat dewan tingkat wilayah. Kita akan membuat berita acara dan kita teruskan ke DPW Sumbagut. Setelah itu masuk ke DPP,” kata Usman.

Usman mengatakan, Edy Rahmayadi merupakan bacalon Gubernur Sumut yang pertama kali mendaftar ke PKS sejauh ini. Dengan begitu, Edy memiliki peluang besar untuk kembali diusung PKS di Pilgubsu 2024 mendatang.

“Peluang Pak Edy sesungguhnya cukup besar. Karena kita sampai hari ini bersama dengan Pak Edy dari lima tahun lalu,” pungkasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment