RB Leipzig Akan Lepas Dayot Upamecano ke Man United Rp1,14 Triliun

rb leipzig

topmetro.news – RB Leipzig tidak mau melepas bek tengah mereka, Dayot Upamecano ke Manchester United, karena sang pemain baru saja memperbarui kontrak dengan klub. Upamecano telah menandatangi kontrak pada Juli lalu, dan akan bermain untuk Leipzig selama tiga musim lagi.

Namun, RB Leipzig mengabarkan akan rela melepas pemain asal Prancis tersebut, dengan satu syarat. Manchester United bersedia membayar harga yang merupakan ketetapan manajemen klub.

Pengamat sepakbola, Jan Aage Fjortoft mengklaim RB Leipzig akan melepas pemain berusia 21 tersebut, jika Manchester United mau membayar nilai transfer Upamecano, sebesar 65 juta euro (sekira Rp1,14 triliun). Harga itu lebih besar dari harga yang terkirakaan tim berjulukan Setan Merah.

Sementara manajemen Manchester United berharap bisa mendatangkan Upamecano, dengan nilai transfer 42 juta euro atau sekira Rp730 miliar. Harga ini lebih murah dari yang tertawarkan RB Leipzig.

Menurut media Inggris The Times, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memprioritaskan penambahan bek tengah berkualitas. Nantinya ia akan duet dengan kapten Manchester United, Harry Maguire, dan Upamecano adalah target utama.

Solskjaer Ingin Datangkan Pemain RB Leipzig Dayot Upamecano

Kabarnya, Solskjaer sangat ingin mendatangkan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. Pemain asal Prancis itu tampil gemilang saat Liga Champions 2019-2020, dengan membawa klubnya menuju semifinal sebelum dikalahkan Paris Saint-Germain (PSG).

Manchester United juga berharap bisa melepas sejumlah bek mereka, selama jendela transfer musim panas ini, seperti Marcos Rojo, Chris Smalling dan Phil Jones. Setan Merah butuh bek tengah, karena Solskjaer prihatin dengan keandalan Eric Bailly dan Victor Lindelof, serta kebugaran pemain muda Axel Tuanzebe.

Solskjaer ingin mendapatkan bek tengah yang cepat. Pasalnya duo bek andalan mereka, Maguire dan Lindelof tidak satu pun dari mereka yang memiliki kecepatan. Hal itu membuat lini belakang Manchester United, mudah mengeksploitasi pemain lawan yang memiliki kecepatan.

Andai Upamecano berhasil didatangkan ke Old Trafford, ia akan menjadi pemain kedua yang berhasil terekrut Manchester United. Satu pemain yang pasti berseragam Setan Merah adalah gelandang muda Ajax, Donny van de Beek.

Donny van de Beek datang ke Old Traffor, dengan nilai transfer 45 juta euro (sekira Rp783 miliar). Pemain berusia 23 tahun kabarkan sudah menjalani tes medis ke Belanda, sebelum gabung bersama Old Trafford.

Van de Beek menjadi incaran Solskjaer untuk menambah lini tengah Manchester United. Saat ini sektor tengah Solskjaer telah terisi Paul Pogba, Bruno Fernandes, Fred, Scott McTominay, Jesse Lingard dan Andrea Pereira.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment