Edy Rahmayadi Kembalikan Formulir Pendaftaran Pilgubsu ke PDI Perjuangan

Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengembalikan berkas pendaftaran calon Gubernur Sumut untuk Pilkada 2024 ke PDI Perjuangan.

topmetro.news – Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengembalikan berkas pendaftaran calon Gubernur Sumut untuk Pilkada 2024 ke PDI Perjuangan.

Edy Rahmayadi didampingi timnya langsung diterima Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon, Sekretaris Sutarto, dan para pengurus PDIP Sumut, di Kantor PDIP Jalan Jamin Ginting, Senin (6/5/2024).

Rapidin Simbolon mengatakan, sangat mengapresiasi kedatangan Edy Rahmayadi ke PDI Perjuangan dan mendaftarkan sebagai calon Gubernur Sumut.

“Suatu penghormatan kepada kami sebagai partai nasionalis. Ini juga sebagai tahapan awal. Sesuai tahapan dan mekanisme partai akan kami teruskan ke pusat,” kata Rapidin.

Rapidin juga menilai, selama Edy Rahmayadi menjabat Gubernur, juga bersinergi dengan Fraksi PDI Perjuagan di DPRD Sumut. Rapidin juga berharap semoga kemitraan ini tetap terbangun dengan baik.

“Saya rasa sebagai mitra yang baik, antara Fraksi PDI dan Pemerintahan Edy Rahmayadi. Kami menilai sinergitas ini terbangun dengan baik, walau PDIP tak mengusung Edy Rahamyadi di Pilgubsu 2018,” ungkapnya.

“Kita doakan bersama. Kalau nanti Bapak Edy jadi calon tetap dari PDIP, terus terang, kami akan bekerja keras dengan kekuatan partai ini untuk memenangkan Bapak. Kami juga akan berjuang, itu doa kita bersama. Namun, ini kan nanti perlu tahapan,” sambungnya.

Sementara itu, Edy Rahmayadi mengatakan, kedatangannya ke PDI Perjuangan untuk memenuhi hak dan kewajibannya. Menurutnya, PDI Perjuangan merupakan partai yang sangat besar.

Edy juga bercerita, pada Pilgubsu 2018, ia juga mendaftrakan diri ke PDI Perjuangan. Namun waktu itu, kata Edy, namanya dicoret dari daftar bacalon Gubernur Sumut.

“Baru periode kedua ini saya diterima. Saya sudah menyodorkan diri. Mudah-mudah PDI P tetap membuka pintu lebar untuk saya,” pungkasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment