Dani Alves Beri Trofi

Dani Alves

TOPMETR.NEWS – Rekrutan anyar Paris Saint-Germain, Dani Alves, memberikan dampak istimewa kepada tim pada laga resmi perdananya pada Piala Super Prancis. Menghadapi AS Monaco, Alves menjadi bintang PSG saat menang 2-1, Minggu (30/7) dini hari.

Ini menjadi trofi kelima Piala Super Prancis yang diangkat PSG secara beruntun. Memang mereka sudah sangat identik dengan trofi ini.

Khusus Alves, hal menarik terjadi. Bukan apa-apa, sang pemain dijadikan penyerang atau winger kanan oleh pelatih Unai Emery. Dampak dia langsung menonjol karena Alves memang terkenal sebagai full-back dengan skill dan kemampuan menyerang di atas rata-rata.

PSG sebenarnya sempat kesulitan di babak pertama karena Monaco tampil hebat dan tak kalah tajam. Terbukti ketika Djibril Sidibe mampu membuat Monaco unggul terlebih dulu pada menit ke-30 lewat tendangan cungkil memanfaatkan pin-point pass dari gelandang anyar Youri Tielemans.

Meski begitu, PSG bangkit di babak kedua. Mereka terlihat jauh lebih agresif dan Alves memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

Sang pemain berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas akurat pada menit ke-51. Dan 12 menit kemudian Alves membuat umpan tarik akurat yang diakhiri tandukan tajam Adrien Rabiot. PSG mengakhiri laga dengan kemenangan.

Hebat bagi Alves, dia menjadi pemain dengan jumlah tembakan terbanyak pada laga ini dengan 5 tembakan, pun tembakan akurat terbanyak dengan 2 tembakan.(tmn)

Related posts

Leave a Comment