HUT ke-152 Kota Binjai, SMSI Latihan Bola Voli dan Joging Bersama Masyarakat

Puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) le-152 Kota Binjai, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Binjai-Langkat olahraga joging dan latihan bola voli bersama masyarakat

topmetro.news – Puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) le-152 Kota Binjai, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Binjai-Langkat olahraga joging dan latihan bola voli bersama masyarakat. Berlangsung di Tanah Lapang Merdeka Jalan Vetran Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Sumut, Minggu (19/5/2024).

Menurut Ketua SMSI Binjai-Langkat Siswanto Ihsan SE, olahraga joging sangat menarik bagi kalangan seluruh lapisan masyarakat. Sedangkan olahraga bola voli adalah binaan SMSI Pusat, SMSI se-Indonesia dan SMSI Sumut serta binaan SMSI Binjai-Langkat.

“Ya, tadi kita melaksanakan joging bersama masyarakat. Antusiasme masyarakat Kota Binjai untuk olahraga joging dan latihan bola voli sangatlah tinggi. Jadi ini bertepatan momen HUT Kota Binjai ke-152 tahun, SMSI bersama masyarakat merayakannya dengan cara berolahraga. Minggu pagi ini sangat banyak sekali masyarakat yang mengikuti joging dan latihan voli berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Tadi saya berbincang-bincang dengan salah satu rekan yang kebetulan berasal dari DKI Jakarta, yang memuji tentang kembang pesatnya Kota Binjai,” seru Siswanto Ihsan SE mewakili seluruh pengurus Keluarga Besar SMSI khususnya SMSI Binjai-Langkat.

Kontribusi SMSI

Menurut atlet jurnalis Sumut itu, sebenarnya HUT Kota Binjai jatuh pada Hari Rabu 15 Mei 2024 lalu. Ini adalah bukti kontribusi SMSI Pusat, SMSI Sumut, SMSI se-Indonesia dan SMSI Binjai-Langkat, mengajak masyarakat olahraga agar tidak terjerumus dari salah guna narkotika.

“Ya. Kita sangat prihatin dengan narkotika yang mengancam Kota Binjai. Sehingga kami SMSI bergerak mengantisipasi dengan cara mengajak masyarakat olahraga joging. Narkoba bisa dicegah jika kita mau memberantasnya bersama-sama. Jika kita tidak mampu memberantasnya, setidaknya mengantisipasi dengan cara terus-menerus memberikan pemahaman bahaya narkoba,” sambung pria berbadan tegap itu.

Dalam acara tersebut, Siswanto Ihsan SE tampak memberikan sumbangsih sejumlah bola voli kepada atlet binaannya. Serta juga turun minum barsama masyarakat dan atlet voli agar menambah keakraban antara satu sama lainnya.

“Ada sejumlah bola voli kita berikan kepada atlet tadi. Itu adalah agenda tahunan SMSI sebagai penyemangat atlet. Dalam waktu dekat ini juga kita akan berkoordinasi dengan para atlet sepakbola binaan SMSI,” tutup Siswanto Ihsan SE yang juga Ketum Komunitas Pecinta Olahraga (KPO) ini.

Apresiasi

Sementara itu, Ari mewakili sejumlah masyarakat dan juga atlet Kota Binjai sangat mengapresiasi kegiatan joging dan latihan voli oleh SMSI.

“Atas nama masyarakat Kota Binjai, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Tentunya ini suatu hal yang sangat positif yang dilaksanakan oleh SMSI. Yang mana salah satu mengantisipasi penyalahgunaan narkoba adalah dengan metode olahraga bersama. Ini seharusnya diterapkan oleh kita semuanya sedari dulu agar tubuh bugar,” sambung Ari.

Ia menyebut, gagasan SMSI ini sangat baik menambah semangat bagi masyarakat Kota Binjai. “Semoga SMSI semakin jaya di laut, darat, dan udara. Karena SMSI ada di setiap lini. Keberadaan SMSI sangat bermanfaat dan sangat baik dirasakan warga masyarakat Indonesia khususnya Kota Binjai, Provinsi Sumatra Utara yang kita cintai,” cetus Ari.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment