Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Srikandi PLN Salurkan Buku kepada Siswa SD IT Bina Insan

Srikandi PLN UP3 Lubuk Pakam menggelar kegiatan sosial dengan menyalurkan buku kepada siswa-siswi SD Islam Terpadu (IT) Bina Insan, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumut, Rabu (22/5/2024).

topmetro.news – Srikandi PLN UP3 Lubuk Pakam menggelar kegiatan sosial dengan menyalurkan buku kepada siswa-siswi SD Islam Terpadu (IT) Bina Insan, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumut, Rabu (22/5/2024).

Kegiatan sosial itu adalah dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Sekaligus merupakan bagian dari upaya Srikandi PLN UP3 Lubuk Pakam mendukung pendidikan dan meningkatkan minat baca anak-anak

Melalui kegiatan tersebut, harapannya, dapat memberikan manfaat jangka panjang dalam membangun generasi cerdas juga berpengetahuan.

Manager PLN UP3 Lubuk Pakam Hiro Pingkir Pardede menyatakan, bahwa kegiatan itu adalah salah satu kegiatan Srikandi UP3 Lubuk Pakam. Yakni, sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap perkembangan pendidikan di daerah.

“Kami percaya bahwa buku adalah ‘jendela dunia’. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menanamkan kebiasaan membaca sejak dini kepada anak-anak,” ujar Hiro.

Ketua Srikandi PLN UID Sumut Yessi Indra menjelaskan, kegiatan mereka itu merupakan salah satu Program Srikandi PLN untuk mempersiapkan Generasi Emas Indonesia. Selanjutnya melalui program ini, mereka berharap generasi bangsa mendapatkan ilmu pengetahuan lewat membaca buku.

“Buku adalah ‘jendela’ ilmu pengetahuan. Dengan membaca buku, kita dapat menemukan banyak ilmu pengetahuan yang dapat menambah wawasan kita. Untuk itu, generasi muda Indonesia harus banyak membaca buku,” kata Yessi.

Apresiasi

Sementara dalam wawancara terpisah, General Manager PLN UID Sumut Saleh Siswanto memberikan apresiasi atas inisiatif positif Srikandi PLN UP3 Lubuk Pakam. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Diharapkan dapat menjadi contoh bagi instansi lain untuk turut serta dalam mendukung pendidikan,” ungkap Saleh.

Siswa-siswi SD IT Bina Insan sendiri tampak gembira menerima buku-buku tersebut. Sebanyak 40 buku bacaan diberikan kepada siswa SD IT Bina Insan. Beberapa dari mereka bahkan langsung membuka dan membaca buku itu.

Kepala SD IT Bina Insan Ustadzah Lenny menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari Srikandi PLN. “Bantuan buku ini sangat berarti bagi kami. Semoga kolaborasi ini dapat terus terjalin untuk mendukung pendidikan anak-anak di masa depan,” tutur lenny.

Dengan kegiatan ini, Srikandi PLN UP3 Lubuk Pakam menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung dan memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Harapannya, kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan juga menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk bersama-sama memajukan pendidikan nasional.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment