Kantor Hukum Rony Chandra dan Rekan Apresiasi Kapolres Lhokseumawe Selamatkan Jiwa Korban Laka Tunggal

Kantor Hukum Rony Chandra Koto dan Rekan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kapolres Lhoksmawe dan Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Ridho Rizky Ananda, serta Kanit Gakkum Bagian Unit Satlantas Ipda Pol Muhammad Rizal.

topmetro.news – Kantor Hukum Rony Chandra Koto dan Rekan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kapolres Lhoksmawe dan Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Ridho Rizky Ananda, serta Kanit Gakkum Bagian Unit Satlantas Ipda Pol Muhammad Rizal.

“Dan tidak lupa pula kami berikan apresiasi sedalam-dalam nya terhadap para tim penyidik dan Pembantu Unit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe,” kata Rony Chandra Koto, kemarin.

Apresiasi mereka sampaikan karena jajaran Polres Lhokseumawe telah menyalamatkan jiwa para korban laka tunggal, belum lama ini.

Peristiwa laka tunggal bermula saat Bus PT Cahaya Kembar Jaya, tujuan Medan Banda Aceh, Kamis (18/4/2024), pukul 20.30 WIB, berangkat dari Stasiun Kota Medan, dengan membawa penumpang. Kemudian bus tersebut mengalami kecelakaan tunggal, Jumat (19/4/2024), sekira pukul 05.00 WIB, di Jalan Krueng Mane Lhokseumawe.

“Rasa syukur dan apresiasi kami dari Kantor Hukum Rony Chandra Koto dan Rekan. Bahwa akibat dari kerja keras dan kerja ikhlas pihak Polres Lhokseumawe, korban yang juga merupakan klien kami, telah mendapatkan kepastian hukum dengan cara berdamai di Kota Medan,” kata Rony Chandra, Senin (20/5/2024).

“Selain itu, klien kami bernama Mawarti, M Alfandi, Novita Sari, Sutrisno Siregar, dan Qaddafi Alfarizi Siregar, juga merupakan orangtua dan saudara kandung kami yang luka berat, telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan pertolongan dan tindakkan medis. Sehingga dengan pertolongan medis yang sangat cepat akhirnya keadaannya semakin hari semakin membaik,” lanjutnya.

Ia menambahkan, selanjutnya pihak Satlantas Polres Lhokseumawe melakukan olah TKP dan penyelidikan serta penyidikan. “Dan mereka benar-benar bekerja sungguh-sungguh dan ikhlas. Sehingga proses penegakan hukum yang profesional dan humanis oleh Tm Satlantas Polres Lhoksamauwe, berjasil dengan baik,” sebut Rony.

Kinerja Baik

Pihak Lantas Polres Lhokseumawe sendiri sudah menyambangi para korban laka tunggal untuk mintai keterangan terkait kejadian peristiwa itu.

Tim di bawah pimpinan Kanit Gakkum dan Kanit Sat Lantas Polres Lhokseumawe Ipda Pol Muhammad Rizal, Aipda Pol Rahimi, Bripka Satria Hadi Saputra SH, Brigadir Pol Afni Mahendra Gunawan SE, dan beserta tim melaksanakan tugas di Banda Aceh dan Medan, sesuai domisili korban.

Oleh karena itu, kembali Kantor Hukum Rony Chandra dan Rekan mengucapkan terima kasih. “Selaku tim kuasa hukum korban, kami tidak dapat membalas kebaikan bapak-bapak dari Polres Lhokseumawe,” kata Rony Chandra Koto yang datang bersama Adian Hariman Siregar, Bobby Irfiandi Ginting, dan Nur Muhammad Anwar.

“Semoga kebaikan dan atensi dari Kepolisian Republik Indonesia mendapat rahmat dari Tuhan yang Maha Esa. Serta yang menangani perkara ini mendapat perhatian dari Mabes Polri,” ucap Rony.

Terakhir Rony menambahkan, bahwa perdamaian bisa berlangsung baik dengan musyawarah kekeluargaan bersama pihak PT Chaya Kembar Jaya (CKJ). “Sebab pihak perusahaan bus menyatakan kecelakaan tersebut tidak diinginkan oleh semua pihak. Kecelakaan tersebut tidak sengaja terjadi. Dan pihak bus (CKJ) pun pada saat kecelakaan dengan segala daya dan upayanya memberikan pertolongan pertama,” jelas Rony.

“Dalam musyawarah secara kekeluargaan itu, semua pihak dapat mengeluarkan keluh dan kesah. Serta bus (CKJ) memberikan biaya perobatan yang tidak memberatkan kedua belah pihak. Karena kami memahami pihak bus pun tidak menginginkan kecelakaan ini terjadi. Hal ini adalah musibah,” tutup Rony.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment