DPC LPKN Tipikor Taput Periode 2024-2029 Dideklarasikan, Henanja Nainggolan Ketua

DPC LPKN Tipikor Taput (Tapanuli Utara) Periode 2024-2029 dideklarasikan sekaligus dikukuhkan, Rabu (22/5/2024), di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung.

tometro.news – DPC LPKN Tipikor Taput (Tapanuli Utara) Periode 2024-2029 dideklarasikan sekaligus dikukuhkan, Rabu (22/5/2024), di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung.

Pendeklarasian tersebut langsung oleh Ketua Umum LPKN Pusat Alfian Raja Salomo Nainggolan bersama Sekum Sumadi Sembiring. Pada kesempatan itu Raja Salomo membacakakan SK DPD-Pusat LPKN No. 001/SK-DPC/DPD-P/LPKN-TIPIKOR/V/2024 tentang Susunan Personalia DPC LPKN Tapanuli Utara.

Selengkapnya susunan Pengurus DPC Lembaga Pemantau Keuangan Negara (LPKN) Tipikor Taput antara lain, Ketua Henanja Nainggolan (Anjas), Sekretaris Tongam Fernando Hutagalung, Bendahara Benget Lambas Hutahalung.

Koordinator Investigasi Sikkat Simanjuntak, Investigasi Fansjun Saut Pangidoan Manalu, Jimmy Riston Simanjuntak, Agustin Bakkara. Koordinator Riko Batahan Simanjuntak. Satgas Parningotan Sitompul.

Bidang Advokasi Hukum Luga Pardamean P Manalu. Koordinator Pencegahan Koripsi Butto Hutagalung. Koordinator Politik Hukum dan HAM Richard Boy Simanjuntak. Bidang Politik Hukum dan HAM Ramses Pasaribu, Bidang Media dan Organisasi Fensy Anwar Manalu, Bidang Jasa dan Usaha Julkarnaen Purba, Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Frangky Sahatma Tarohoran SE, Bidang Peranan Wanita Mega Br Simorangkir, Bidang Program dan Data Enmo Markus Manik, Koordinator Litbang Junior Manalu.

Tugas Mulia

Henanja Nainggolan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh barisan LPKN Tipikor Taput mempercayakan kepemimpinan lembaga itu kepadanya.

Ia berharap seluruh personel dapat bekerja sama melakukan tugas mulia sesuai visi dan misi organisasi untuk kepenting Bangsa Indonesia. “Marilah kita bekerja sama. Saling mendukung untuk melaksanakan tugas mulia ini,” sebut Anjas.

Sementara itu, Alfian Raja Salomo Nainggolan mengharapkan Pengurus DPC LPKN Tapanuli Utara khususnya ketua dapat mengembangkan organisasi itu. Ia berharap seluruh elemen organisasi dapat berkontribusi, sehingga tugas pengawasan dan investigasi dapat berjalan dengan baik.

Ia menegaskan, untuk mencapai visi dan misi, harus mampu bersinerji dengan masyarakat dan pemerintah untuk memberantas korupsi. LPKN Tipikor akan menjadi besar di Indonesia untuk memberantas KKN. Hal itu tentu membutuhkan pengorbananan, bahu-membahu, sehingga eksis melakukan pengawasan dan pencegahan.

Alfian menyebut, korupsi tidak akan selesai kalau menjadi kebiasaan. Tetapi akan habis bila semua menganggapnya sebagai perbuatan kejahatan.

Pada acara itu Ketum LPKN Pusat menyerahkan cenderamata berupa slayers motiv Ulos kepada Kapolres Taput diwakili Kaops Kompol Kondar Simanjuntak dan Kajari Tapanuli Utara diwakili Vicky Purba SH.

Kepada Kapolres dan Kajari ia menitipkan LPKN Taput agar dapat berkoordinasi dalam melaksankan tugas pengurus baru.

Dengan panduan Protokol Januari Aritonang, pada acara itu berkumandang Mars LPKN Tipikor ciptaan Anjas Nainggolan.

Atas nama panitia, Tongam Hutagalung menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung pelaksanaan syukuran pengukuhan LPKN Tipikor Taput. “Terima kasih rekan-rekan dan seluruh yang hadir. Acara ini dapat terselenggara dengan persiapan 10 hari saja,” sebut Tongam.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment