Kata Kepala Sekper Tirtanadi, Listrik Padam Akibatkan Air Keruh

topmetro.news – Kepala Sekretaris Perusahaan Perumda Tirtanadi Tengku Dicky Anggara angkat bicara dampak pemadaman listrik selama dua hari di beberapa wilayah kota Medan, yang mengakibatkan air menjadi keruh di rumah pelanggan. Hal ini disebabkan turbulensi yang diakibatkan tergerusnya endapan dari dalam pipa.

Hal itu dikatakan Kepala Sekretaris Perusahaan Tengku Dicky Anggara kepada wartawan, Jumat (7/6/2024).

Dicky mengatakan, karena aliran air mengalami turbulensi, maka tergerus endapan dari dalam pipa. Hal ini terjadi karena pada saat peralihan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) ke genset, terjadi stagnan aliran air di dalam pipa selama 30 menit.

“Sebaliknya juga saat PLN menyala peralihan dari genset ke PLN terjadi stagnan,” ujar Dicky.

Dijelaskan Dicky, dikarenakan kondisi genset Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Sunggal hanya dapat mengcover 70 – 80 % dari total debit air produksi, maka pendistribusian air ke rumah pelanggan menjadi kecil.

Untuk itu atas nama Menejemen Perumda Tirtanadi Dicky mengucapkan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. Ia juga berharap, semoga proses normalisasi berlangsung cepat dan kondisi ini segera normal kembali.

Seperti diketahui, pada Selasa (4/6/2024), telah terjadi gangguan pada jaringan transmisi SUTET 275 kV di Lingggau – Lahat, yakni jaringan interkoneksi yang terhubung ke sejumlah wilayah di Pulau Sumatera.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment