Buka UKT Sabuk Perguruan INKA-DO, Pj Bupati Apresiasi Perkembangan Karate di Taput

Pj Bupati Taput Dr Dimposma Silaban menyampaikan apresiasi terhadap perkembangan olahaga Karate di Tapanuli Utara.

topmetro-news – Pj Bupati Taput Dr Dimposma Silaban menyampaikan apresiasi terhadap perkembangan olahaga Karate di Tapanuli Utara.

“Saya sudah lama melihat dan mendengar berbagai prestasi cabang olahraga Karate di Tapanuli Utara. Saya mengapresiasi juga. Karena cabang olahraga keras ini telah memiliki 14 perguruan di sini. Luar biasa…!” sebut Bupati.

Apresiasi itu disampaikan saat membuka Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Perguruan Indonesia Karate-Do (INKA-DO) Cabang Tapanuli Utara. Berlangsung, Minggu (23/6/2024), di Komplek Gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung.

Dr Dimposma menyebutkan, dengan perkembangan cabang olahraga Karate ini di Tapanuli Utara, para atlit berpeluang meraih berbagai prestasi tingkat kabupaten, provinsi, nasional, bahkan internasional.

“Teruslah berlatih. Raih prestasimu, wujudkan impianmu,” sebut Bupati didampingi Ketua KONI Taput Tulus Simanjuntak, Sekretaris Dedi Pane, dan Kadispora Marco Panggabean.

Sementara itu, Ketua Umum INKA-DO Cabang Tapanuli Utara Senpay Sofian Pane kepada topmetro.news menyebutkan, Ujian Kenaikan Tingkat ini merupakan kewajiban setiap atlet. Yakni dari tingkat kadet, sabuk putih, kuning, hijau, dan sabuk coklat.

“Untuk melakukan UKT kepada 300 atlit Karate Inka-do Tapanuli Utara telah hadir Ketua KSH Sumatera Utara Sensei Rawi Kresna SH SE. Pada kesempatan ini kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Pj Bupati Dr Disposma Sihombing yang berkenan membuka kegiatan ini,” sebut Sofian.

Sebelumnya pada pagi hari, Kadis Pemuda dan Olahraga Marco Panggabean melepas lari marathon pemanasan keliling Kota Tarutung.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment