DPRD Minta Walikota Evaluasi Kinerja Pejabat di Dinas PKPCKTR Kota Medan

topmetro.news – Anggota Komisi IV DPRD Medan Renville Pandapotan Napitupulu menyesalkan kinerja pejabat di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (PKPCKTR) Medan.

Pasalnya, yang bersangkutan tidak kooperatif menghadiri undangan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV. Menurutnya, sikap tidak peduli dan kinerja buruk sejumlah pejabat dinilai pantas untuk dievaluasi.

“Kita minta Walikota Medan Bobby Afif Nasution agar mengevaluasi kadis dan sejumlah kabid di Dinas PKPCKTR Kota Medan,” ungkap Renville kepada wartawan usai menggelar RDP di komisi IV, Senin (24/6/2024).

Tegasnya lagi, usulan Komisi IV untuk minta evaluasi pejabat di Dinas PKPCKTR yang sudah menjadi rekomendasi sangat beralasan. Pasalnya, setiap Komisi IV mengundang pejabat yang menangani penataan kota dan merupakan konterpat Komisi IV, jarang hadir.

Terlebih RDP di Ruang Komisi IV itu adalah terkait penyimpangan sejumlah bangunan di Kota Medan. Namun pejabat Dinas PKPCKTR tidak hadir. “Sepatutnya, kalau kadis berhalangan tentu ada yang mewakili atau pemberitahuan,” cetus Renville kesal.

Bukan itu saja, kata Renville. Beberapa kali ada RDP di Komisi IV dan mengundang pejabat di Dinas PKPCKTR, namun tidak pernah hadir. “Bahkan, saat rapat evaluasi triwulan I realisasi anggaran dan kinerja OPD tidak juga hadir. Maka kami (Red-Komisi IV) sepakat agar pejabat di sana dievaluasi,” sebut Renville.

Ketika hal di atas dikonfirmasi kepada Kadis PKPCKTR Kota Medan Alexander Sinulingga, terkait ketidakhadirannya dalam undangan RDP di Komisi IV, Selasa (25/6/2024), hingga berita ini tayang belum ada jawaban.

Pertanyaan wartawan lewat WhatsApp yang dikirim ke no Alexander belum mendapat respon.

reporter | Thamrin Samosir

 

Related posts

Leave a Comment