Pemkab Karo Bagi-bagi Jeruk Gratis 1 Ton untuk Wisatawan

pemkab karo

TOPMETRO.NEWS – Pemkab Karo, Sumatera Utara membagikan satu ton buah jeruk secara cuma-cuma alias gratis untuk wisatawan. Pembagian jeruk tratis itu digelar dalam acara festival bunga dan buah yang terselenggara di Taman Mejuah-Juah Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut).

“Selain itu, kami juga memberikan secara gratis buah salak sebanyak 200 kilogram dan buah naga 200 kilogram untuk pengunjung dalam acara berlangsung,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Karo Munarta Ginting di Kecamatan Berastagi, Jumat 5 Juli 2024.

Munarta melanjutkan pemberian buah secara gratis ini sebagai rangkaian acara kegiatan festival buah dan bunga di tempat ini.

BACA PULA | KPU Batubara Ajak Puluhan Jurnalis ‘Ngopi’ Bersama Sambil Berbincang Soal Pilkada 2024

Pemberian buah gratis ini kepada para wisatawan, juga sebagai cara syukur bahwa Karo memiliki potensi alam dengan memiliki keunggulan buah-buahan terutama jeruk yang sudah sampai di ekspor ke mancanegara.

“Buah yang diberikan ini merupakan seluruhnya memanfaatkan hasil dari para petani yang berasal dari Karo,” tuturnya.

Oleh karena itu, tujuan Pemkab Karo yang memanfaatkan dari hasil para tersebut salah satu sebagai meningkatkan perekonomian dan ajang promosi terkait buah-buahan.

BACA PULA | DPP PDI Perjuangan Siapkan Golden Ticket Bagi Kontestan Bacagubsu

“Selain memberikan buah gratis, sebelumnya saat pawai mobil juga dihiasi dengan berbagai macam buah-buahan dari hasil pertanian Karo,” tutur Munarta.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Karo terkenal dengan buah-buahan seperti jeruk, salak, buah naga dan lainnya.

Pemkab Karo menargetkan sebanyak 80.000 sampai 90.000 wisatawan hadir di acara festival bunga dan buah, di Taman Mejuah-Juah Berastagi, Kabupaten Karo pada 4-6 Juli 2024.***

reporter | dpsilalahi

sumber | a1

Related posts

Leave a Comment