Warga Medan Barat Keluhkan Soal Keamanan

TOPMETRO.NEWS – Kondisi keamanan di Kota Medan masih menjadi salah satu persoalan yang perlu terus ditingkatkan. Belakangan terjadi aksi kriminal seperti pembegalan dan penembakan yang sudah sangat meresagkan warga.

Hal serupa juga dirasakan Samsudin, warga Pulo Brayan Kecamatan Medan Barat yang mengharapkan keamanan Kota Medan perlu terus ditingkatkan dengan memaksimalkan koordinasi lintas sektoral.

“Kami memohon agar ditingkatkan keamanan di Kecamatan Medan Barat karena sering terjadi pembegalana di malam hari,” ucap Samsudin dalam Reses II Tahun 2017 Anggota DPRD Medan Fraksi, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Hj. Ratna Sitepu yang dilaksanakan di Jalan Putri Hijau, Lingkungan 2 Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, baru-baru ini.

Samsuddin juga sangat mengharapkan, pihak pemerintah Kota Medan dan kepolisian untuk bersama-sama meningkatkan kembali pengamanan lingkungan.

“Masyarakat sangat berharap ada kerjasama antara Pemko Medan dan Kepolisian dalam menggiatkan kembali keamanan lingkungan, karena masyarakat sendiri sangat berkepentingan dengan hal ini,” jelasnya.

Diutarakannya, begitu juga di tingkat lingkungan, peran serta masyarakat juga harus terus dipacu.

“Kita juga tidak melihat lagi siskamling, padahal dengan siskamling keamanan lingkungan bisa lebih terjamin lagi,” jelasnya.

Tidak hanya soal itu saja, lanjut Samsuddin , diperlukan peningkatan koordinasi lintas sektoral kinerja posko keamaan di setiap Kelurahan, Kecamatan di Medan Barat.

“karena kinerja posko kelurahan sebagai ujung tombak pelayanan publik sangat diperlukan keberadaannya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD MEdan, Hj. Ratna Sitepu mengungkapkan dalam persoalan keamanan ini perlu seluruh pihak terlibat dan saling mendukung.

“Pemerintah kota, aparat kepolisian dan masyarakat harus bahu membahu dan saling mendukung,” jelasnya.

Kota Medan sebagai Kota Besar, kata Hj Ratna, Medan memerlukan masyarakat yang kritis dan aktif terutama soal isu keamanan ini yang belakangan juga banyak dikeluhkan.

“Pemerintah dan aparat punya perangkat, keberadaan masyarakat yang aktif dan kritis bisa menjadi faktor pendorong dan pemicu lebih baiknya keamanan di Kota Medan karena dengan begitu akan tercipta kerjasama yang baik,” pungkasnya.(TM/04)

Related posts

Leave a Comment