Perbanyak Jam Tanding, Judo PPLP Sumut Try Out ke Sumbar

TOPMETRO.NEWS – Dalam upaya meningkatkan kualitas bertanding untuk mengikuti seluruh pertandingan nantinya, diperlukan jam tanding. Untuk itu, Koordinator Pelatih PPLP Sumut, Deni Zulfendri berkeinginan seluruh pejudo pelajar yang tergabung dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumut memiliki ritme ataupun jam tanding yang memadai, dengan melakukan try out ke PPLP Sumatera Barat yang direncanakan akan melawat ke Padang hari ini, Jumat (4/8/2017).

Pejudo PPLP Sumut yang akan melakukan try out ke PPLP Sumatera Barat itu akan diikuti sebanyak 6 pejudo diantaranya, Juan Felix Barus, Willy Pratama, Siti Humaira, Aulia RiansyahFery Natal Manullang dan Abdul Wahid. Pada try out yang dilakukan selama tiga hari itu, seluruh pejudo untuk dapat menimba ilmu dari apa yang telah diikuti selama try out.

” Kami pilih PPLP Sumbar sebagai tempat ataupun sarana untuk melakukan try out pejudo-pejudo dri PPLP Sumut, karena dinilai kekuatan kualitas pejudo yang ada disana berimbang dan memadai sekelas anak PPLP yang ada di Indonesia. Jadi ada hal yang belum dipahami, mungkin saja di try out nanti bisa diketahui untuk bisa diterapkan di sini,” sebut Deni Zulfendri, Kamis (3/8/2017).

Deni kembali menjelaskan, dalam perkembangan teknik bertanding dan latihan yang dimiliki oleh seluruh PPLP se-Indonesia pasti berbeda, untuk itu try out yang dilakukan ini untuk menambah ilmu bagi pelatih sendiri dan seluruh pejudo yang ada di PPLP Sumut. Apalagi, try out yang dilakukan ini mendapat dukungan penuh dari Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian, MSi, agar kemajuan judo PPLP Sumut bisa berkembang ke depan.

Tidak itu saja kata pria yang juga mantan pejudo nasional itu, dilakukannya try out ini juga untuk memperbaiki mental pejudo dari PPLP Sumut yang nantinya berguna untuk tampil di kejuaraan apapun itu. Seperti diketahui, untuk sekarang ini yang namanya kejuaraan judo baik di Sumatera Utara maupun di daerah-daerah lain se-Indonesia sangatlah minim.

” Untuk itulah kami melakukan try out ini yang dianggap sangat penting untuk memperbaiki jam tanding dan mental atlet ketika bertanding menghadapi lawan yang tidak dia kenal. Dan pastinya dalam try out ini kami berupaya maksimal mungkin mengambil pelajaran yang baik dan belum diketahui selama di PPLP Sumbar, dan akan kami terapkan di PPLP Sumut nantinya,” ungkap Deni Zulfendri.(TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment