Medan Soccer FC Selangkah Lagi Lolos 12 Besar

TOPMETRO.NEWS – Tim Medan Soccer FC kembali meraih hasil positif usai menang atas Gumarang FC 1-0 pada Zona 2 Pool C Kompetisi Liga 3 Indonesia tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Stadion Mini Disporasu, Jl. Pancing/Willem Iskandar Medan, Kamis (3/8/2017) sore. Dari kemenangan tersebut Medan Soccer membuka peluang untuk lolos ke babak 12 besar yang hanya selangkah lagi tinggal menghadapi tim Medan Utama.

Sejak menit-menit awal pertandingan, kedua tim langsung bermain agresif dengan bermain menekan. Menit delapan, Irawan yang mampu melewati tiga bek lawan langsung memberikan umpan dari sisi kanan, sayang umpan tersebut gagal disambar Donny Prasetyo yang sudah berada di depan gawang Gumarang. Sebaliknya, Gumarang yang dikomandoi Sapri Koto berusaha melakukan tekanan dari sisi sayap da tengah, tapi beberapa kali pula serangan tersebut berhasil dipatahkan. Babak pertama skor 0-0.

Di babak kedua, Medan Soccer kembali bermain menekan dengan mengandalkan kecepatan Irawan dan Donny Prasetyo. Akhirnya, gol yang ditunggu tercipta menit 62. Bermula dari pelanggaran yang dilakukan pemain lawan di depan kotak 16, Tommy Habibi yang dipercaya menjadi algojo sukses menuntaskan tugasnya dengan menyarangkan bola ke gawang lawan. Hingga wasit meniupkan peluit panjang skor 1-0 untuk Medan Soccer tetap bertahan.

Direktur Teknik Medan Soccer FC, Amrustian, mengaku puas dengan hasil yang diraih di pertandingan ini. Apalagi pemain sudah bermain maksimal, sehingga mampu mempertahankan keunggulan.

“Hanya saja memang ada beberapa catatan di pertandingan ini, di antaranya kurang percaya diri saat memegang bola dan terlalu berhati-hati. Akibatnya, ketika sudah mendapatkan bola bisa kembali direbut,” terangnya.

Dikatakan, tentunya tim tidak boleh berpuas diri dengan hasil ini, karena akan ada dua laga lagi yang harus dilalui yakniPS PLN Sumut dan Medan Utama. Kedua tim ini memiliki persiapan maksimal, jadi pemain jangan senang dulu dengan hasil ini.

“Kami fokus dulu melawan Medan Utama besok, meski mereka tim baru tetap kekuatannya perlu diwaspadai. Saya sendiri sejauh ini masih buta dengan permainan mereka,” terangnya.

Di laga sebelumnya, Medan Utama menang telak atas Patriot Disporasu 6-0. Gol diciptakan Adlan Alfiansyah menit 9, Sunarliono menit 15, Romy menit 20, Faisal Ramadoni menit 56 dan 85 serta Rejeki Aulia menit 58. Dengan hasil ini, Medan Soccer berada di posisi atas dengan 6 poin diikuti Medan Utama 3 poin, PS PLN Sumut 3 poin, serta Patriot Disporasu dan Gumarang tanpa poin.(TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment