Kunjungi Moskow, Gubernur Sumut Tawarkan Peluang Investasi di Forum Bisnis

TOPMETRO.NEWS – Dihadapan pebisnis Rusia, Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi memaparkan peluang dan harapan untuk berinvestasi di Sumatera Utara (Sumut). Hal tersebut disampaikannya dalam pertemuan Forum Bisnis Indonesia-Rusia di InterContinental Hotel Moskow, Jumat (04/08/2017) kemarin.

Dalam paparannya, Erry mengatakan beragam potensi yang ada di Sumut, mulai dari bangunan heritagenya, potensi wisata Danau Toba, pertanian, perkebunan, kelautan dan perikanan hingga sarana dan prasarana pendukung lainnya, juga akses jalan tol dan bandar udara.

Erry menjelaskan, Sumatera Utara berpenduduk multi etnis yang kaya dengan warisan budaya. Bukan itu saja, Erru juga menyebutkan provinsi Sumatera Utara merupakan provinsi keempat terbanyak jumlah penduduknya di Indonesia yaitu 14 juta jiwa yang tersebar di 25 kabupaten dan 8 kota serta 437 kecamatan.

Sementara itu, Menteri Perdangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita. Dalam arahannya Enggartiasto Lukita meminta pada delegasi agar memperkenalkan heritage (objek wisata) yang ada di kota masing-masing. Selain itu membangun bisnis kuliner serta menjalin kerja sama antar universitas.

“Kita harus mempertahankan heritage di kabupaten dan kota kita masing-masing juga memeperkenalkan pada delegasi di Rusia. Membangun bisnis kuliner dan kerja sama universitas. Saya yakin kerjasama itu dapat diperoleh, apalagi Rusia ini masyarakatnya sangat mengenal nama besar presiden pertama Indonesia yaitu tokoh proklamator Soekarno,” terang Enggartiasto.

Selain Tengku Erry turut serta juga, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Dari Sumut, hadir pula Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Bupati Samosir Rapidin Simbolon.(TMN)

Related posts

Leave a Comment