Pelaku Sepesialias Pecah Kaca Pintu Mobil Di Ringkus Polisi

TOPMETRO.NEWS – Susanto alias Akiat (46),warga jln Bawang Putih,lingk VI,kel Bandar Sakti,kec Bajenis,kota Tebing Tinggi ditangkap Polisi Senin (7/8/2017) sekira jam 16.00 wib didalam rumahnya.

Akiat ditangkap Polisi setelah melakukan pencurian di dalam mobil yang sedang terparkir,dan pelaku berhasil mengambil uang korban sebesar Rp 107 juta milik Putra Wijaya alias Ayong (28),warga jln Badak kompleks Tebing Indah Permai No 18 B, Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Senin (7/8/2017) sekira jam 15.10 wib.

Keterangan yang didapat awak media di Mapolres Tebing Tinggi, Kamis (10/8/2017) sekira jam 12.00 wib melalui Kasubag Humas Polres Tebing AKP MT Sagala membenarkan adanya penangkapan pelaku sepesialis memecahkan pintu mobil yang sedang terparkir.

Ceritanya, tersangka ditangkap setelah korban Ayong membuat laporan ke Polres Tebing, tentang uang sebesar Rp107 juta yang baru diambil dari Bank BCA dan diletakan di dalam mobilnya saat parkir di depan gudang coklat Giat Tani, Jalan Gatot Subroto, Lingkungan III, Kelurahan Pabatu, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi.

Mendengar adanya laporan dari korban, Petugas langsung melakukan cek tkp. Dan dari hasil rekaman cctv di tkp, terlihat dua orang pelaku Akiat beserta temanya G (Dpo),warga Perumnas Bagelen, yang duduk diatas kereta Satria FU berada di tkp.

Dan dari hasil rekaman yang terlihat Akiat,sebelum mengambil uang yang berada didalam mobil korban,terlebih dahulu memecahkan kaca mobil korban,sementara G,duduk diatas kereta sambil mengawasi situasi.

Menurut korban pada polisi, setelah ia mengambil uang dari Bank BCA,uang tersebut ia bungkus di dalam plastik assoy warna hitam dan diletakkan dikursi tengah. Kemudian,korban mengemudikan mobilnya menuju gudang di Jl Gatot subroto, tiba di gudang memarkirkan mobilnya didepan gudang dan meninggalkan uang masih tetap berada di mobil, sekitar pukul 15.25 WIb.

“Pada saat korban hendak memasukkan mobilnya ke dalam gudang melihat kaca pintu tengah sebelah kiri mobil sudah pecah dan uang sudah tidak ada lagi,” ‘Terang Sagala.

Setelah mendapat identitas pelaku,polisi pun segera mengejar pelaku Akiat .Saat dilakukan pengrebekan,pelakupun berhasil diamakan sedang berada didalam rumahnya.Kemudian pelaku pun segera di bawa ke Polres Tebing Tinggi, guna untuk.menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kini terdangka telah diamankan di mapolres Tebing tinggi, guna untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,jelas Sagala.(TM/ERWAN)

Related posts

Leave a Comment